PERAN E-WOM DAN WOM BERBASIS KONTEN PARIWISATAPADA KEPUTUSAN BERKUNJUNG YANG DIMEDIASI OLEH CITRA YANG DIPERSEPSIKAN (STUDI PADA WISATAWAN MUSEUM SONOBUDOYO DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

RIFYAL KAAB (2024) PERAN E-WOM DAN WOM BERBASIS KONTEN PARIWISATAPADA KEPUTUSAN BERKUNJUNG YANG DIMEDIASI OLEH CITRA YANG DIPERSEPSIKAN (STUDI PADA WISATAWAN MUSEUM SONOBUDOYO DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (303kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (132kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (973kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word-of-Mouth (E- WOM) dan Word-of-Mouth (WOM) terhadap Keputusan Berkunjung melalui Citra yang dipersepsikan sebagai variabel mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra yang dipersepsikan, serta WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra yang dipersepsikan. Namun, Citra yang dipersepsikan tidak memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Berkunjung, serta tidak mampu memediasi terhadap E-WOM dan Keputusan Berkunjung. Sebaliknya, WOM mampu memediasi full terhadap WOM dan Keputusan Berkunjung. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24 dan dilakukan di Museum Sonobudoyo dengan jumlah 126 responden yang terdiri dari pengunjung museum Sonobudoyo.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: e-WOM, WOM, Perceived Image, Traveler Decision-Making
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 19 Aug 2024 06:19
Last Modified: 19 Aug 2024 06:19
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47589

Actions (login required)

View Item
View Item