FARREL DIMAS PUTRA GUNAWAN (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN NIAT BELI ULANG SECARA ONLINE PADA APLIKASI SHOPEE(STUDI PADA MAHASISWA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (677kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (319kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB)
Bab I.pdf
Download (257kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (430kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (275kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (685kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (150kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (660kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi manfaat terhadap kepuasan pelanggan dan niat beli ulang pada aplikasi shopee. Subjek dalam penelitian ini adalah pengguna shopee yang memiliki niat untuk melakukan pembelian ulang di aplikasi shopee. Jenis data yang digunakan adalah data primer, sampel dalam penelitian ini berjumlah 200 responden yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria; mahasiswa yang berkuliah di Daerah Istimewa Yogyakarta, dan pernah melakukan pembelian pada aplikasi Shopee minimal 1 kali dalam 6 bulan terakhir, pengumpulan data responden menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui google Form, menggunakan skala likert 1-5. Alat analisis dalam penelitian ini adalah structural equation modelin (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang, kepuasan pelanggan mampu memediasi persepsi kemudahan terhadap niat beli ulang secara parsial, kepuasan pelanggan mampu memediasi persepsi manfaat terhadap niat beli ulang secara parsial.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perceived convenience, perceived benefits, customer satisfaction, repurchase intentions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 06:12 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 06:12 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47593 |