PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN NIAT BELI ULANG SECARA ONLINE PADA APLIKASI SHOPEE(STUDI PADA MAHASISWA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

FARREL DIMAS PUTRA GUNAWAN (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN NIAT BELI ULANG SECARA ONLINE PADA APLIKASI SHOPEE(STUDI PADA MAHASISWA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (677kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (257kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (660kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi manfaat terhadap kepuasan pelanggan dan niat beli ulang pada aplikasi shopee. Subjek dalam penelitian ini adalah pengguna shopee yang memiliki niat untuk melakukan pembelian ulang di aplikasi shopee. Jenis data yang digunakan adalah data primer, sampel dalam penelitian ini berjumlah 200 responden yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria; mahasiswa yang berkuliah di Daerah Istimewa Yogyakarta, dan pernah melakukan pembelian pada aplikasi Shopee minimal 1 kali dalam 6 bulan terakhir, pengumpulan data responden menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui google Form, menggunakan skala likert 1-5. Alat analisis dalam penelitian ini adalah structural equation modelin (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang, kepuasan pelanggan mampu memediasi persepsi kemudahan terhadap niat beli ulang secara parsial, kepuasan pelanggan mampu memediasi persepsi manfaat terhadap niat beli ulang secara parsial.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: perceived convenience, perceived benefits, customer satisfaction, repurchase intentions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 19 Aug 2024 06:12
Last Modified: 19 Aug 2024 06:12
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47593

Actions (login required)

View Item
View Item