PUTERI NABILAH RAMADHANI (2024) THE CHALLENGES OF HEARING-IMPAIRED STUDENTS IN USING LEARNING MANAGEMENT SYSTEMS FOR ONLINE LEARNING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (980kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (127kB)
Bab I.pdf
Download (135kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (150kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (152kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (207kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (104kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (197kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (229kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (320kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Pandemi COVID-19 telah menyebabkan lonjakan popularitas pembelajaran daring, yang menawarkan fleksibilitas dan aksesibilitas yang lebih besar kepada siswa. Namun, siswa dengan gangguan pendengaran menghadapi tantangan yang signifikan dalam mengakses materi pembelajaran dan berkomunikasi dengan guru dan teman sebaya. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengalaman siswa dengan gangguan pendengaran yang menggunakan Learning Management System (LMS) untuk pembelajaran online. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi tantangan yang mereka hadapi dan strategi yang mereka terapkan untuk meningkatkan pengalaman belajar mereka. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan desain kualitatif deskriptif di universitas swasta di Yogyakarta dan melibatkan wawancara semi-terstruktur dengan tiga mahasiswa dengan gangguan pendengaran yang telah menggunakan LMS dalam pembelajaran online. Temuan penelitian ini mengungkapkan delapan tantangan utama, termasuk penggunaan beberapa aplikasi, kurangnya pemahaman tentang LMS, kurangnya pemberitahuan, ketidaksesuaian materi, kendala teknis, kendala alat, kurangnya fasilitas khusus, dan tidak ada pelatihan tentang penggunaan LMS. Selain itu, para peneliti mengidentifikasi tujuh strategi yang digunakan oleh mahasiswa untuk mengatasi tantangan-tantangan ini, termasuk belajar mandiri, mengumpulkan tugas melalui email, bertanya kepada dosen dan asisten dosen, bertanya kepada teman, menggunakan aplikasi tambahan, fasilitas mesin ketik, dan berdiskusi di grup WhatsApp.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online learning, Learning Management System, Hearing Impairments |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 07:41 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 07:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47625 |