THE CHALLENGES OF HEARING-IMPAIRED STUDENTS IN USING LEARNING MANAGEMENT SYSTEMS FOR ONLINE LEARNING

PUTERI NABILAH RAMADHANI (2024) THE CHALLENGES OF HEARING-IMPAIRED STUDENTS IN USING LEARNING MANAGEMENT SYSTEMS FOR ONLINE LEARNING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (980kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pandemi COVID-19 telah menyebabkan lonjakan popularitas pembelajaran daring, yang menawarkan fleksibilitas dan aksesibilitas yang lebih besar kepada siswa. Namun, siswa dengan gangguan pendengaran menghadapi tantangan yang signifikan dalam mengakses materi pembelajaran dan berkomunikasi dengan guru dan teman sebaya. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengalaman siswa dengan gangguan pendengaran yang menggunakan Learning Management System (LMS) untuk pembelajaran online. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi tantangan yang mereka hadapi dan strategi yang mereka terapkan untuk meningkatkan pengalaman belajar mereka. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan desain kualitatif deskriptif di universitas swasta di Yogyakarta dan melibatkan wawancara semi-terstruktur dengan tiga mahasiswa dengan gangguan pendengaran yang telah menggunakan LMS dalam pembelajaran online. Temuan penelitian ini mengungkapkan delapan tantangan utama, termasuk penggunaan beberapa aplikasi, kurangnya pemahaman tentang LMS, kurangnya pemberitahuan, ketidaksesuaian materi, kendala teknis, kendala alat, kurangnya fasilitas khusus, dan tidak ada pelatihan tentang penggunaan LMS. Selain itu, para peneliti mengidentifikasi tujuh strategi yang digunakan oleh mahasiswa untuk mengatasi tantangan-tantangan ini, termasuk belajar mandiri, mengumpulkan tugas melalui email, bertanya kepada dosen dan asisten dosen, bertanya kepada teman, menggunakan aplikasi tambahan, fasilitas mesin ketik, dan berdiskusi di grup WhatsApp.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Online learning, Learning Management System, Hearing Impairments
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 02 Aug 2024 07:41
Last Modified: 02 Aug 2024 07:41
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47625

Actions (login required)

View Item
View Item