JIHAN ADELA FITRI (2024) PENGARUH KONTROL DIRI TERHADAP IMPULISIVE BUYING PADA REMAJA PENGGEMAR GRUP HYBE LABELS (STUDI KASUS KOMUNITAS GRUP ORDER BYSCENVANTAEE). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (206kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (213kB)
Bab I.pdf
Download (220kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (312kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (286kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (460kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (952kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (183kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (401kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (236kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Kontrol diri adalah kemampuan individu untuk mengendalikan dan mengatur dirinya dalam menghadapi impuls atau perilaku yang mungkin tidak diinginkan atau merugikan. Seperti halnya dengan impulsive buying adalah perilaku membeli suatu produk dan jasa yang tidak direncanakan sebelumnya. Keputusan ini datang secara tiba-tiba sebelum melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kontrol diri terhadap impulsive buying pada remaja penggemar grup Hybe Labels. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan melibatkan 85 penggemar remaja yang bergabung dalam komunitas grup order byScenvantaee. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan SPSS 25.0 for Windows. Hasil regresi yang digunakan untuk memprediksi variabel Y, hasil tabel ANOVA atau uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 9,316, tingkat signifikansi 0,003 < 0,05 dengan persamaan garis regresi Y = 75,109 -0,353x adalah kontrol diri untuk memprediksi impulsive buying. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh negatif dengan determinasi koefisien R Square sebesar 0,101, R = 10,1% artinya kontrol diri memiliki kontribusi terhadap impulsive buying sebesar 10,1%, sedangkan sisanya 89,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self-Control, Impulsive buying, Teenagers, Fans |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 06:29 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 06:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47662 |