VIGEL BRAMESTYA (2024) THE EFFECT OF VISITOR ENGAGEMENT, AUTHENTICITY, AND DESTINATION IMAGE ON REVISIT INTENTION IN MEDIATION BY MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (557kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (280kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (107kB)
Bab I.pdf
Download (150kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (272kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (194kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (496kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (496kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (551kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini menginvestigasi interaksi antara keterlibatan pengunjung, keaslian, dan citra destinasi dalam mendorong kunjungan ulang dan niat berkunjung wisatawan warisan budaya melalui peran mediasi Memorable Tourism Experience (MTE) pada wisata Candi Prambanan. Populasi dari penelitian ini adalah pengunjung yang sedang berada di wisata Candi Prambanan dan telah berkunjung lebih dari satu kali di wisata Candi Prambanan. Jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan instrumen penelitian kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM), Particular Least Structure (PLS) dengan menggunakan SMARTPLS3. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah purposive sampling. Purposive sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Peneliti akan mengambil sampel dengan kriteria tertentu, seperti pengunjung yang berkunjung ke destinasi wisata Candi Prambanan yang berusia di atas 17 tahun. Sampel yang digunakan sebanyak 220 responden, kemudian dilakukan uji validitas dan reliabilitas, yang menunjukkan bahwa semua pertanyaan dalam penelitian ini valid dan reliabel. Hasil penelitian menjelaskan bahwa Temuan juga menunjukkan adanya pengaruh langsung dan tidak langsung yang positif dari variabel Visitor Engagement, Destination Image terhadap Revisit Intention yang dimediasi secara signifikan oleh Memorable Tourism Experience, dan variabel Authenticity yang memiliki pengaruh tidak langsung yang positif terhadap Memorable Tourism Experience.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Visitor Engagement, Authenticity, Destination Image, Revisit Intention, SEM-PLS |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 03:37 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 03:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47684 |