VIGEL BRAMESTYA (2024) THE EFFECT OF VISITOR ENGAGEMENT, AUTHENTICITY, AND DESTINATION IMAGE ON REVISIT INTENTION IN MEDIATION BY MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (557kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (150kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
![]() |
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (551kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini menginvestigasi interaksi antara keterlibatan pengunjung, keaslian, dan citra destinasi dalam mendorong kunjungan ulang dan niat berkunjung wisatawan warisan budaya melalui peran mediasi Memorable Tourism Experience (MTE) pada wisata Candi Prambanan. Populasi dari penelitian ini adalah pengunjung yang sedang berada di wisata Candi Prambanan dan telah berkunjung lebih dari satu kali di wisata Candi Prambanan. Jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan instrumen penelitian kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM), Particular Least Structure (PLS) dengan menggunakan SMARTPLS3. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah purposive sampling. Purposive sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Peneliti akan mengambil sampel dengan kriteria tertentu, seperti pengunjung yang berkunjung ke destinasi wisata Candi Prambanan yang berusia di atas 17 tahun. Sampel yang digunakan sebanyak 220 responden, kemudian dilakukan uji validitas dan reliabilitas, yang menunjukkan bahwa semua pertanyaan dalam penelitian ini valid dan reliabel. Hasil penelitian menjelaskan bahwa Temuan juga menunjukkan adanya pengaruh langsung dan tidak langsung yang positif dari variabel Visitor Engagement, Destination Image terhadap Revisit Intention yang dimediasi secara signifikan oleh Memorable Tourism Experience, dan variabel Authenticity yang memiliki pengaruh tidak langsung yang positif terhadap Memorable Tourism Experience.
Dosen Pembimbing: | Indah Fatmawati, Dr., S.E., M.Si. | NIDN0516086901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Visitor Engagement, Authenticity, Destination Image, Revisit Intention, SEM-PLS |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 03:37 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 03:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47684 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |