THE IMPACT OF BRANDS' SOCIAL MEDIA CONTENT QUALITY ON PURCHASE DECISION (STUDY ON MAKE OVER COSMETIC)

INDRI KURNIA RAMADHANI (2024) THE IMPACT OF BRANDS' SOCIAL MEDIA CONTENT QUALITY ON PURCHASE DECISION (STUDY ON MAKE OVER COSMETIC). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (794kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Di era sekarang ini, media sosial telah muncul sebagai elemen penting dalam mendukung usaha bisnis. Manajer dengan rajin berusaha untuk menghasilkan konten berkualitas tinggi untuk platform media sosial merek. Mengingat meningkatnya signifikansi dari tren ini, penelitian ini berusaha untuk memeriksa dampak kualitas konten, kesesuaian diri, dan interaktivitas merek pada media sosial pada kesadaran merek konsumen dan keputusan pembelian yang berfokus pada merek kosmetik Indonesia, Make Over. Untuk mencapai ini, model empiris diusulkan dan diuji menggunakan pemodelan persamaan struktural (SEM). Data dikumpulkan melalui survei online melalui kuesioner menggunakan Google Form yang menargetkan pelanggan yang telah membeli produk Make Over. Data dikumpulkan dari 280 responden yang berusia 17 tahun ke atas. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Untuk menguji hipotesis, Pemodelan Persamaan Struktural dilakukan menggunakan perangkat lunak AMOS 24. Hasilnya menunjukkan bahwa self-congruity dan interaktivitas merek secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian. Namun, kualitas konten tidak memiliki dampak yang signifikan pada keputusan pembelian. Studi ini tidak hanya meningkatkan pemahaman praktis untuk aplikasi manajerial tetapi juga berkontribusi pada wacana teoretis, menawarkan wawasan berharga untuk penelitian masa depan di bidang ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Content Quality, Self-Congruity, Brand Interactivity, Consumer Engagement, Brand Awareness, Purchase Decision
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 02 Aug 2024 03:19
Last Modified: 02 Aug 2024 03:19
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47688

Actions (login required)

View Item
View Item