PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, KESADARAN HALAL, HARGA, DAN KEYAKINAN RELIGIUS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN MIE GACOAN

RIZKY RAMADHAN (2024) PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, KESADARAN HALAL, HARGA, DAN KEYAKINAN RELIGIUS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN MIE GACOAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh sertifikasi halal, kesadaran halal, harga, dan keyakinan religius terhadap keputusan pembelian konsumen muslim pada produk makanan dan minuman Mie Gacoan. Variabel independen dalam penelitian ini adalah sertifikasi halal, kesadran halal, harga, keyakinan religius. Variabel dependen pada penelitian ini adalah keputusan pembelian. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen muslim yang pernah membeli Mie Gacoan. Jumlah sampe sebanyak 161 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner berbentuk google form. Metode analisis yang digunakan adalah Sem-PLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa sertifikasi halal dan keyakinan religius tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kemudian kesadaran halal dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Halal certification, halal awareness, price, religious beliefs, purchasing decisions
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 01 Aug 2024 08:36
Last Modified: 01 Aug 2024 08:36
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47705

Actions (login required)

View Item
View Item