STRATEGI KREATIF KONTEN INSTAGRAM DANA SYARIAH DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2020

Alfian Danang Sachputra (2021) STRATEGI KREATIF KONTEN INSTAGRAM DANA SYARIAH DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (354kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (907kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis tentang strategi kreatif konten Instagram Dana Syariah dalam meningkatkan brand awareness tahun 2020. Dana Syariah merupakan perusahaan investasi P2P (peer to peer) lending yang spesifik mengenai real estate islamic crowdfounding atau menggunakan prinsip syariah yang menyasar konsumen dari sektor properti di Indonesia. Karena Dana Syariah termasuk produk baru dan memiliki tingkat kesadaran merek yang rendah, maka dibutuhkan strategi kreatif untuk meningkatkan kesadaran merek kepada target audiens. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pengumulan data melalui wawancara dan dokumentasi.

Penelitian ini menemukan hasil bahwa strategi kreatif yang digunakan Dana Syariah melalui beberapa tahapan seperti, membedah brief, melakukan riset, membuat pesan, strategi komunikasi pemasaran, strategi konten, konten pillar, konten mapping, editorial plan, eksekusi konten visual, dan evaluasi konten.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Dec 2021 06:22
Last Modified: 16 Dec 2021 06:22
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4772

Actions (login required)

View Item
View Item