SIGIT DWI JADMIKO (2024) PENGARUH KONTEN INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PENGGUNA JASA CUCI MOBIL RN GARAGE (STUDI KASUS TERHADAP RN_GARAGE YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (534kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (357kB)
Bab I.pdf
Download (474kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (434kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (607kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (857kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (252kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (789kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Perkembangan teknologi yang memicu munculnya media-media baru untuk memenuhi kebutuhan manusia dalam aspek komunikasi dan informasi. Salah satu jenis media baru yang hadir dan menjadi viral di kalangan pengguna adalah media sosial. Dewasa ini, media sosial Instagram menjadi salah satu media sosial yang marak digunakan untuk kepentingan pemasaran. Penggunaan Instagram sebagai media pemasaran telah dilakukan oleh para pebisnis Car Wash di Yogyakarta, salah satunya RN Garage dengan akun yang bernama @rn_garage_jogja yang memiliki 2.514 followers. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh Konten Instagram Rn Garage Terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner yang disebarkan kepada 96 orang responden, dengan menggunakan teknik analisis data regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai koefisien Y = 37,365 + 0,222X, dengan tingkat signifikansi 0,047 lebih kecil dari α = 0,05. Nilai thitung lebih besar dari pada ttabel yaitu 2,010 > 1,661, arti dari perhitungan hipotesisnya adalah Ha diterima dan Ho ditolak. Terdapat juga perhitungan statistik yang diperoleh di dalam model summary nilai Rsquare sebesar 0,203 dan nilai R sebesar 0,041, artinya digital marketing secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Purchasing Decisions, Instagram |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 09:39 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 09:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47720 |