EFEKTIVITAS MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA PONPES DARUL ARQAM PATEAN, KENDAL

YUNIAR BAHARUDIN ALI (2024) EFEKTIVITAS MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA PONPES DARUL ARQAM PATEAN, KENDAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (349kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (884kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (173kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Efektivitas media Instagram sebagai media promosi pada ponpes darul arqom Patean, Kendal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor apa yang membuat Darul Arqam menggunakan Instagram sebagai media promosi serta mendeskripsikan efektivitas media Instagram dalam melakukan promosi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan ini menggunakan 3 teknik pengumpulan yaitu teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik ini akan menghasilkan data deskriptif. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa media Instagram sebagai media yang paling banyak digunakan anak muda pada zaman sekarang. Dengan pengguna yang sangat tinggi, Instagram memiliki banyak fitur dibandingkan dengan media selain Instagram sehingga Instagram banyak digunakan para pembisnis untuk aktivitas promosi. Selain itu juga, dalam melakukan kegiatan promosi didalam media Instagram seperti yang dilakukan Darul Arqam, terbilang sangat efektif karena media ini memiliki peminat yang cukup tinggi dibandingkan dengan media lain sehingga dari banyaknya masyarakat mulai memasukkan putra/i nya ke dalam lembaga pesantren.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media, Instagram, Promotion, Effectiveness
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 02 Aug 2024 09:47
Last Modified: 02 Aug 2024 09:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47744

Actions (login required)

View Item
View Item