YUNIAR BAHARUDIN ALI (2024) EFEKTIVITAS MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA PONPES DARUL ARQAM PATEAN, KENDAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (349kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (884kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Bab I.pdf
Download (173kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (238kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (128kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (508kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (269kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Efektivitas media Instagram sebagai media promosi pada ponpes darul arqom Patean, Kendal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor apa yang membuat Darul Arqam menggunakan Instagram sebagai media promosi serta mendeskripsikan efektivitas media Instagram dalam melakukan promosi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan ini menggunakan 3 teknik pengumpulan yaitu teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik ini akan menghasilkan data deskriptif. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa media Instagram sebagai media yang paling banyak digunakan anak muda pada zaman sekarang. Dengan pengguna yang sangat tinggi, Instagram memiliki banyak fitur dibandingkan dengan media selain Instagram sehingga Instagram banyak digunakan para pembisnis untuk aktivitas promosi. Selain itu juga, dalam melakukan kegiatan promosi didalam media Instagram seperti yang dilakukan Darul Arqam, terbilang sangat efektif karena media ini memiliki peminat yang cukup tinggi dibandingkan dengan media lain sehingga dari banyaknya masyarakat mulai memasukkan putra/i nya ke dalam lembaga pesantren.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media, Instagram, Promotion, Effectiveness |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 09:47 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 09:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47744 |