YUNIAR BAHARUDIN ALI (2024) EFEKTIVITAS MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA PONPES DARUL ARQAM PATEAN, KENDAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (349kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (884kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (173kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Efektivitas media Instagram sebagai media promosi pada ponpes darul arqom Patean, Kendal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor apa yang membuat Darul Arqam menggunakan Instagram sebagai media promosi serta mendeskripsikan efektivitas media Instagram dalam melakukan promosi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan ini menggunakan 3 teknik pengumpulan yaitu teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik ini akan menghasilkan data deskriptif. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa media Instagram sebagai media yang paling banyak digunakan anak muda pada zaman sekarang. Dengan pengguna yang sangat tinggi, Instagram memiliki banyak fitur dibandingkan dengan media selain Instagram sehingga Instagram banyak digunakan para pembisnis untuk aktivitas promosi. Selain itu juga, dalam melakukan kegiatan promosi didalam media Instagram seperti yang dilakukan Darul Arqam, terbilang sangat efektif karena media ini memiliki peminat yang cukup tinggi dibandingkan dengan media lain sehingga dari banyaknya masyarakat mulai memasukkan putra/i nya ke dalam lembaga pesantren.
Dosen Pembimbing: | Imam Suprabowo, Dr., S.Sos.I., M.Pd.I. | NIDN0513028702 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Media, Instagram, Promotion, Effectiveness |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 09:47 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 09:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47744 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |