PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN ONLINE DI BBO YOGYAKARTA (STUDI KASUS TOKO BUAH PADA AKUN @BUAHBARUONLINE)

MARCELLA KARTIKA CHANDRA (2024) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN ONLINE DI BBO YOGYAKARTA (STUDI KASUS TOKO BUAH PADA AKUN @BUAHBARUONLINE). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (227kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (758kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengenanalisis pengaruh komunikasi pemasaran melalui media sosial terhadap perilaku konsumen dalam melakukan pembelian online di BBO Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive dengan responden sebanyak 68 followers yang bersedia mengisi kuesioner dan pernah melakukan pembelian di BBO. Teknik pengambilan data dengan menggunakan kuesioner mengenai identitas responden, aktivitas bermedia sosial dan pembelian, komunikasi pemasaran melalui media sosial (konteks, komunikasi, kolaborasi dan koneksi), serta mengenai tahapan perilaku konsumen dalam pembelian (pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian). Teknik analisis data menggunakan PLS dengan bantuan SmartPLS 4.0 dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan analisis deskriptif bahwa pemanfaatan komunikasi pemasaran melalui media sosial terhadap perilaku konsumen dalam pembelian di BBO berada dalam kategori cukup baik. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen dalam pembelian pada tahap awal hingga keputusan pembelian, tetapi kurang berpengaruh pada perilaku pasca pembelian di BBO Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: marketing communications, social media, consumer behavior, purchasing decisions, SmartPLS, BBO Yogyakarta
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 10 Aug 2024 07:03
Last Modified: 10 Aug 2024 07:03
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47771

Actions (login required)

View Item
View Item