MARCELLA KARTIKA CHANDRA (2024) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN ONLINE DI BBO YOGYAKARTA (STUDI KASUS TOKO BUAH PADA AKUN @BUAHBARUONLINE). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (412kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (25kB)
Bab I.pdf
Download (227kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (335kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (461kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (721kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (103kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (550kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (758kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengenanalisis pengaruh komunikasi pemasaran melalui media sosial terhadap perilaku konsumen dalam melakukan pembelian online di BBO Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive dengan responden sebanyak 68 followers yang bersedia mengisi kuesioner dan pernah melakukan pembelian di BBO. Teknik pengambilan data dengan menggunakan kuesioner mengenai identitas responden, aktivitas bermedia sosial dan pembelian, komunikasi pemasaran melalui media sosial (konteks, komunikasi, kolaborasi dan koneksi), serta mengenai tahapan perilaku konsumen dalam pembelian (pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian). Teknik analisis data menggunakan PLS dengan bantuan SmartPLS 4.0 dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan analisis deskriptif bahwa pemanfaatan komunikasi pemasaran melalui media sosial terhadap perilaku konsumen dalam pembelian di BBO berada dalam kategori cukup baik. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen dalam pembelian pada tahap awal hingga keputusan pembelian, tetapi kurang berpengaruh pada perilaku pasca pembelian di BBO Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | marketing communications, social media, consumer behavior, purchasing decisions, SmartPLS, BBO Yogyakarta |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 10 Aug 2024 07:03 |
Last Modified: | 10 Aug 2024 07:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47771 |