PENGARUH SELF LEADERSHIP DAN SELF EFFICACY TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

Tiyas Fitriyani (2021) PENGARUH SELF LEADERSHIP DAN SELF EFFICACY TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (72kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

<p><em>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa </em><em>P</em><em>rogram </em><em>S</em><em>tudi Pendidikan Agama Islam di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif </em><em>dan</em><em> jenis penelitian</em><em>nya </em><em>asosiatif. Populasi penelitian ini berjumlah 471 mahasiswa. Jumlah sampel dihitung menggunakan rumus Yamane sehingga didapatkan sebanyak 217 sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui gooleform. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda menggunakan program SPSS Statistics 22</em><em>. </em><em>Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa self leadership </em><em>m</em><em>ahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta </em><em>berada pada tingkat</em><em> sedang sebesar 60%, self efficacy </em><em>m</em><em>ahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta </em><em>berada pada tingkat</em><em> sedang sebesar 51%, </em><em>dan </em><em>prokrastinasi akademik </em><em>m</em><em>ahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta </em><em>juga berada pada tingkat</em><em> sedang sebesar 65%</em><em>. Hasil analisis terungkap bahwa </em><em>terdapat pengaruh yang positif dan signifikan self leadership dan self efficacy terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dibuktikan dengan nilai F<sub>hitung </sub>145,475 > F<sub>tabel </sub>0,329, </em><em>terdapat pengaruh positif dan signifikan pada self leadership terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dibuktikan dengan nilai signifikan 0,00, dan terdapat pengaruh positif dan signifikan pada self efficacy terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan nilai signifikan 0,00. Yang memiliki pengaruh lebih besar adalah self leadership dengan nilai koefisien 0,415, dan dipengaruhi oleh faktor lain sebesar 42,4%.</em></p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Dec 2021 04:07
Last Modified: 15 Dec 2021 04:07
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4790

Actions (login required)

View Item
View Item