PENINGKATAN PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG DI KOTA MAGELANG MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009 TENTANG PELAYANAN PUBLIK

TASYA ARDHIA NOVIANDRA (2024) PENINGKATAN PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG DI KOTA MAGELANG MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009 TENTANG PELAYANAN PUBLIK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (303kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Peningkatan kualitas pelayanan publik yang berguna untuk memberikan kepuasan masyarakat dan menjadi strategi utama dalam organisasi pelayanan administrasi di Indonesia, yaitu salah satunya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Kota Magelang (DPUPR). Penerapan standar pelayanan publik itu sendiri dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang dijabarkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 harus berlandaskan pada standar pelayanan publik yaitu kepentingan umum, kepastian hukum, persamaan hak, keseimbangan hak dan kewajiban, profesionalisme, partisipasi, persamaan perlakuan atau non diskriminasi, keterbukaan, akuntabilitas, fasilitas dan perlakuan khusus bagi kelompok rentan, ketepatan waktu, dan kecepatan, kemudahan, dan keterjangkauan. Penelitian ini dilakukan guna untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pelayanan publik yang terjadi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Magelang (DPUPR). Berdasarkan penelitian ini, penyelenggaraan pelayanan publik di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Magelang sudah dapat memenuhi standar pelayanan publik yaitu pelayanan yang dapat diandalkan, tanggap, terjamin, ramah, bersahabat, sopan santun dan tidak diskriminatif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Department of Public Works and Spatial Planning in Magelang City, Public Services
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 02 Sep 2024 08:40
Last Modified: 02 Sep 2024 08:40
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47903

Actions (login required)

View Item
View Item