AZZAHRAH MAWARDAH (2024) BUILDING INFLUENCERS’ CREDIBILITY ON INSTAGRAM: EFFECTS ON FOLLOWERS’ ATTITUDE AND BEHAVIORAL RESPONSES. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (353kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Bab I.pdf
Download (329kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (285kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (161kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (577kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (17kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (158kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (741kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana membangun kredibilitas influencer di Instagram mempengaruhi sikap dan respons perilaku pengikut. Penelitian ini dilakukan pada influencer bernama Fira Assegaf. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 296 responden. Metode survei digunakan, dan kuesioner online dibagikan. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program AMOS. Penelitian ini menunjukkan bahwa social media influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap product influencer congruence. Influencer media sosial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan Influencer. Product influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas influencer. Kesesuaian produk influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap influencer. Kepercayaan influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas influencer. Kepercayaan influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap influencer. Kredibilitas influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap influencer. Kredibilitas influencer berdampak positif tidak signifikan pada niat berperilaku. Sikap terhadap influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berperilaku
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Influencer, Influencer Trustworthiness, Product Influencer Congruence, Influencer Credibility, Attitude Toward the Influencer, Behavioral Intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 08:29 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 08:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47906 |