BUILDING INFLUENCERS’ CREDIBILITY ON INSTAGRAM: EFFECTS ON FOLLOWERS’ ATTITUDE AND BEHAVIORAL RESPONSES

AZZAHRAH MAWARDAH (2024) BUILDING INFLUENCERS’ CREDIBILITY ON INSTAGRAM: EFFECTS ON FOLLOWERS’ ATTITUDE AND BEHAVIORAL RESPONSES. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (353kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (329kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana membangun kredibilitas influencer di Instagram mempengaruhi sikap dan respons perilaku pengikut. Penelitian ini dilakukan pada influencer bernama Fira Assegaf. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 296 responden. Metode survei digunakan, dan kuesioner online dibagikan. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program AMOS. Penelitian ini menunjukkan bahwa social media influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap product influencer congruence. Influencer media sosial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan Influencer. Product influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas influencer. Kesesuaian produk influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap influencer. Kepercayaan influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas influencer. Kepercayaan influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap influencer. Kredibilitas influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap influencer. Kredibilitas influencer berdampak positif tidak signifikan pada niat berperilaku. Sikap terhadap influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berperilaku

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media Influencer, Influencer Trustworthiness, Product Influencer Congruence, Influencer Credibility, Attitude Toward the Influencer, Behavioral Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 02 Sep 2024 08:29
Last Modified: 02 Sep 2024 08:29
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47906

Actions (login required)

View Item
View Item