NAURA NORMALITA AFRIANTI (2024) SOCIAL MARKETING STRATEGY ON THE STOP SEXUAL VIOLENCE PROGRAM IN INDONESIA BY YAYASAN PLAN INTERNATIONAL INDONESIA 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (714kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (146kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (205kB)
Bab I.pdf
Download (492kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (370kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (203kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (202kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (151kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (235kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Kekerasan seksual adalah masalah serius yang harus ditangani oleh semua pihak. Yayasan PLAN International Indonesia, bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, meluncurkan program Stop Kekerasan Seksual di Indonesia pada tahun 2022. Program yang dibuat termasuk kompetisi "Sehari Jadi Menteri" dan kampanye "16 HAKTP" (16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan).Penelitian ini merupakan studi kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif menggunakan metode studi kasus. Tujuannya adalah untuk menyelidiki implementasi strategi pemasaran sosial yang digunakan dan tantangan yang dihadapi oleh Yayasan PLAN International Indonesia dalam program Stop Kekerasan Seksual pada tahun 2022 dengan menganalisis kerangka kerja 4P+2P dan tahapan pemasaran sosial. Data yang dianalisis meliputi hasil wawancara mendalam, analisis tinjauan pustaka, dan dokumentasi.Pesan utama adalah bahwa Yayasan PLAN International Indonesia, melalui kompetisi "Sehari Jadi Menteri" dan kampanye "16 HAKTP" (16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan), bertujuan untuk meningkatkan kesadaran di kalangan masyarakat, pemuda, dan anak-anak di Indonesia dalam upaya menghentikan kekerasan seksual, dengan bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 1.685 peserta yang bergabung, 10 komunitas yang berpartisipasi, dan mencapai jangkauan media sosial sebesar 2,4 juta. Berdasarkan hasil survei, terdapat peningkatan pengetahuan anak-anak dan pemuda tentang kepemimpinan, upaya menghilangkan kekerasan seksual, dan keberanian untuk bersuara menggunakan strategi kampanye.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Marketing Strategy, Stop Sexual Violence, Yayasan PLAN International Indonesia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 08:27 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 08:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47908 |