Bagas Ilham Yudhiyantoro (2021) Interaksi Orangtua Kepada Anak Selama Melakukan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 di SD Muhammadiyah Ambarketawang 2. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (310kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (428kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (32kB)
Bab I.pdf
Download (82kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (103kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (52kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (300kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (81kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (180kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (232kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian yang berjudul Interaksi Orangtua Kepada Anak Pada Saat Melakukan Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19 di SD Muhammadiyah Ambarketawang 2 bertujuan untuk mengetahui lebih mendalam bagaimana perkembangan Interaksi anak pada saat melakukan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 dan juga untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menyebabkan interaksi orangtua kepada anak menurun. Jenis penelitian ini adalah studi fenomenologi, penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi, tentunya didahulukan dengan metode observasi agar mengetahui karakter dan sifat dari narasumber. Data yang dikumpulkan akan dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan, secara umum interaksi antara anak dan orangtua pasti terjadi dan semuanya memiliki tingkatan yang berbeda-beda. Kedelapan informan ini menunjukkan bahwa interaksi anak kepada mereka masih banyak yang diluar ekspektasi, realitanya banyak informan yang belum cukup baik dalam hal membangun interaksi kepada anak-anak mereka. Kontak sosial pada saat pembelajaran online yang dibangun oleh beberapa informan sudah cukup baik, akan tetapi lebih banyak informan yang lebih memilih untuk tidak melakukan kontak sosial, dalam artian jarang sekali menemani anak melakukan pembelajaran online. Komunikasi yang dibangun oleh beberapa informan juga terlihat sedikit buruk, dalam artian banyak dari informan yang mengabaikan anak dalam hal bermain gadget, tentunya ini merupakan hal yang harus sangat diperhatikan, karena jika ini terus dibiarkan, maka komunikasi antara anak dan orangtua akan berakibat sangat buruk, tidak heran banyak anak-anak yang marah ketika ditegur saat bermain gadget
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 01:50 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 01:50 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4799 |