ANALYSIS OF TEACHER'S WRITTEN FEEDBACK IN STUDENT'S UNDERGRADUATE THESIS

LUTHFIA NADA FAUZIAH (2024) ANALYSIS OF TEACHER'S WRITTEN FEEDBACK IN STUDENT'S UNDERGRADUATE THESIS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (872kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (978kB)

Abstract

Umpan balik tertulis dari guru sangat penting dalam meningkatkan keterampilan menulis mahasiswa karena umpan balik tertulis dari guru dapat banyak membantu mahasiswa dalam menulis. Guru telah menggunakan banyak metode untuk membantu mahasiswa menulis skripsi, salah satunya adalah menggunakan umpan balik tertulis sebagai sarana untuk meningkatkan keterampilan menulis mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendapat mahasiswa tentang pengaruh Umpan Balik Tertulis Guru, khususnya bagi mahasiswa yang sedang menulis skripsi. Dengan menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif, penelitian ini mengumpulkan data dari enam partisipan, mahasiswa dari Jurusan Bahasa Inggris yang sedang menulis skripsi di sebuah universitas swasta. Wawancara dilakukan untuk mengumpulkan data dari partisipan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa Umpan Balik Tertulis Guru dalam Skripsi Mahasiswa terbukti dapat meningkatkan keterampilan menulis mahasiswa. Lebih lanjut, berdasarkan wawancara individu, ditemukan bahwa partisipan memiliki preferensi yang berbeda-beda terhadap jenis umpan balik yang mereka terima dari guru.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Teacher's Written Feedback
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 22 Oct 2024 06:36
Last Modified: 22 Oct 2024 06:36
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48091

Actions (login required)

View Item
View Item