Miftakhul Janah (2021) PENGARUH DIGITAL PAYMENT TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MELALUI CASHLESS TRANSACTION BEHAVIOR SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN E-COMMERCE YANG MELAKUKAN PEMBAYARAN MELALUI DIGITAL PAYMENT BANK SYARIAH). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (497kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (385kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
Bab I.pdf
Download (190kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (280kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (230kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (404kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (42kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (591kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (317kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
<p>Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh <em>digital payment</em> terhadap perilaku konsumtif melalui <em>cashless transaction behavior</em> sebagai variabel mediasi. Studi penelitian ini yaitu konsumen <em>e-commerce</em> yang melakukan pembayaran melalui <em>digital payment</em> bank syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden yang diperoleh dengan metode <em>nonprobability sampling</em>. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan software <em>SmartPLS</em> versi 3.3. Hasil dari penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara kemudahan penggunaan (<em>ease of use</em>) dan kemanfaatan (<em>usefulness</em>) terhadap <em>cashless transaction behavior</em>. Namun, kemudahan penggunaan (<em>ease of use</em>) dan kemanfaatan (<em>usefulness</em>) tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif. Sedangkan, <em>cashless transaction behavior</em> berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif. Sehingga, kemudahan penggunaan (<em>ease of use</em>) dan kemanfaatan (<em>usefulness</em>) secara tidak langsung berpengaruh terhadap perilaku konsumtif melalui<em> cashless transaction behavior</em>.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 06:17 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 06:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4810 |