Miftakhul Janah (2021) PENGARUH DIGITAL PAYMENT TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MELALUI CASHLESS TRANSACTION BEHAVIOR SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN E-COMMERCE YANG MELAKUKAN PEMBAYARAN MELALUI DIGITAL PAYMENT BANK SYARIAH). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (497kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (190kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (591kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
<p>Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh <em>digital payment</em> terhadap perilaku konsumtif melalui <em>cashless transaction behavior</em> sebagai variabel mediasi. Studi penelitian ini yaitu konsumen <em>e-commerce</em> yang melakukan pembayaran melalui <em>digital payment</em> bank syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden yang diperoleh dengan metode <em>nonprobability sampling</em>. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan software <em>SmartPLS</em> versi 3.3. Hasil dari penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara kemudahan penggunaan (<em>ease of use</em>) dan kemanfaatan (<em>usefulness</em>) terhadap <em>cashless transaction behavior</em>. Namun, kemudahan penggunaan (<em>ease of use</em>) dan kemanfaatan (<em>usefulness</em>) tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif. Sedangkan, <em>cashless transaction behavior</em> berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif. Sehingga, kemudahan penggunaan (<em>ease of use</em>) dan kemanfaatan (<em>usefulness</em>) secara tidak langsung berpengaruh terhadap perilaku konsumtif melalui<em> cashless transaction behavior</em>.</p>
Dosen Pembimbing: | Satria Utama, S.E.I., M.E.I. | NIDN0521078902 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 06:17 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 06:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4810 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |