PENGARUH DIGITAL PAYMENT TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MELALUI CASHLESS TRANSACTION BEHAVIOR SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN E-COMMERCE YANG MELAKUKAN PEMBAYARAN MELALUI DIGITAL PAYMENT BANK SYARIAH)

Miftakhul Janah (2021) PENGARUH DIGITAL PAYMENT TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MELALUI CASHLESS TRANSACTION BEHAVIOR SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN E-COMMERCE YANG MELAKUKAN PEMBAYARAN MELALUI DIGITAL PAYMENT BANK SYARIAH). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (497kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (190kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

<p>Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh <em>digital payment</em> terhadap perilaku konsumtif melalui <em>cashless transaction behavior</em> sebagai variabel mediasi. Studi penelitian ini yaitu konsumen <em>e-commerce</em> yang melakukan pembayaran melalui <em>digital payment</em> bank syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden yang diperoleh dengan metode <em>nonprobability sampling</em>. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan software <em>SmartPLS</em> versi 3.3. Hasil dari penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara kemudahan penggunaan (<em>ease of use</em>) dan kemanfaatan (<em>usefulness</em>) terhadap <em>cashless transaction behavior</em>. Namun, kemudahan penggunaan (<em>ease of use</em>) dan kemanfaatan (<em>usefulness</em>) tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif. Sedangkan, <em>cashless transaction behavior</em> berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif. Sehingga, kemudahan penggunaan (<em>ease of use</em>) dan kemanfaatan (<em>usefulness</em>) secara tidak langsung berpengaruh terhadap perilaku konsumtif melalui<em> cashless transaction behavior</em>.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Dec 2021 06:17
Last Modified: 16 Dec 2021 06:17
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4810

Actions (login required)

View Item
View Item