STRATEGI KOMUNIKASI AKUN YOUTUBE VERTIZONE TV DALAM MENINGKATKAN JUMLAH SUBSCRIBER

Feba Fadhiliana (2021) STRATEGI KOMUNIKASI AKUN YOUTUBE VERTIZONE TV DALAM MENINGKATKAN JUMLAH SUBSCRIBER. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (408kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (378kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kehadiran YouTube tidak hanya dimanfaatkan untuk hiburan saja, namun saat ini banyak dimanfaatkan untuk berdakwah salah satunya akun YouTube Vertizone TV. Vertizone TV merupakan salah satu akun dakwah yang populer di Indonesia dan tergolong cepat dalam meningkatkan jumlah subscribernya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi akun YouTube Vertizone TV dalam meningkatkan jumlah subscriber dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori strategi yang dikemukakan oleh Fred R. David, yaitu dalam sebuah proses strategi terdiri dari tiga tahapan berupa tahap perencanaan, tahap implementasi dan tahap evaluasi strategi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi akun YouTube Vertizone TV dalam meningkatkan jumlah subscriber terdiri dari tahap perencanaan dengan cara membentuk visi & misi serta menentukan metode dakwah, pada tahap implementasi Vertizone TV menerapkan beberapa langkah atau cara untuk menarik jumlah penonton dan subscribernya, pada tahap evaluasi Vertizone TV meninjau kembali strategi yang telah diterapkan sebelumnya apakah sudah cukup efektif dan efisien serta mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam menjalankan proses strategi tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Dec 2021 06:17
Last Modified: 16 Dec 2021 06:17
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4811

Actions (login required)

View Item
View Item