Feba Fadhiliana (2021) STRATEGI KOMUNIKASI AKUN YOUTUBE VERTIZONE TV DALAM MENINGKATKAN JUMLAH SUBSCRIBER. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (408kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (246kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (97kB)
Bab I.pdf
Download (378kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (325kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (127kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (212kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (507kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (378kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Kehadiran YouTube tidak hanya dimanfaatkan untuk hiburan saja, namun saat ini banyak dimanfaatkan untuk berdakwah salah satunya akun YouTube Vertizone TV. Vertizone TV merupakan salah satu akun dakwah yang populer di Indonesia dan tergolong cepat dalam meningkatkan jumlah subscribernya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi akun YouTube Vertizone TV dalam meningkatkan jumlah subscriber dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori strategi yang dikemukakan oleh Fred R. David, yaitu dalam sebuah proses strategi terdiri dari tiga tahapan berupa tahap perencanaan, tahap implementasi dan tahap evaluasi strategi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi akun YouTube Vertizone TV dalam meningkatkan jumlah subscriber terdiri dari tahap perencanaan dengan cara membentuk visi & misi serta menentukan metode dakwah, pada tahap implementasi Vertizone TV menerapkan beberapa langkah atau cara untuk menarik jumlah penonton dan subscribernya, pada tahap evaluasi Vertizone TV meninjau kembali strategi yang telah diterapkan sebelumnya apakah sudah cukup efektif dan efisien serta mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam menjalankan proses strategi tersebut.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 06:17 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 06:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4811 |