BIBLIOMETRIC ANALYSIS OF REPURCHASE INTENTION IN E-COMMERCE

BAYU (2024) BIBLIOMETRIC ANALYSIS OF REPURCHASE INTENTION IN E-COMMERCE. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)

Abstract

Penelitian ini berupaya melakukan analisis bibliometrik yang komprehensif terhadap literatur tentang niat pembelian ulang pada e-commerce dari tahun 2010 hingga 2023. Menganalisis dan mengkategorikan 87 makalah yang diterbitkan dan diindeks oleh Scopus berdasarkan distribusi dan afiliasi penulis. Penelitian ini menunjukkan pola publikasi dengan menggunakan pemetaan ilmiah dan menilai kinerja publikasi pada basis data Scopus. Analisis ini dapat melihat topik penelitian apa yang menjadi subjek dari lebih banyak publikasi dan topik 'niat untuk membeli ulang dalam e-commerce' di masa mendatang, yang memberikan peluang untuk penelitian lebih lanjut. Metodologi yang digunakan adalah analisis bibliometrik, yang mencakup langkah-langkah yang terkait dengan implementasi perangkat lunak berbasis data Scopus, dan dilanjutkan dengan penyajian hasil menggunakan VOSviewer, sesi diskusi, dan kesimpulan dari studi literatur. Hasil penting menunjukkan bahwa Indonesia dan Tiongkok memberikan kontribusi terbesar terhadap publikasi tersebut, diikuti oleh negara-negara Asia lainnya seperti India, Malaysia, Taiwan, Korea Selatan, dan Vietnam. Selain itu, penulis dan kata kunci dengan kontribusi signifikan juga diidentifikasi. Menurut analisis kutipan penulis, Fang Y., Qureshi I., Sun H., McCole P., Ramsey E., dan Lim K.H. memiliki total 574 kutipan, menjadikannya penulis yang paling banyak dikutip. Sementara itu, National Natural Science Foundation of China menerbitkan artikel terbanyak di bidang ini, dengan delapan artikel.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Repurchase Intention, E-commerce, Bibliometric Analysis, Scopus Database, VOSviewer
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 21 Oct 2024 02:27
Last Modified: 21 Oct 2024 02:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48134

Actions (login required)

View Item
View Item