ICHSAN BUDI HARTONO (2024) ANALISIS KARAKTERISTIK PARKIR KENDARAAN PUSAT PERBELANJAAN MANNA KAMPUS (MIROTA KAMPUS) YOGYAKARTA DAN DAMPAKNYA PADA RUAS JALAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (291kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
Bab I.pdf
Download (11kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (342kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (711kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (126kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (76kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (371kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Adanya bangkitan parkir pada Manna Kampus Simanjuntak memiliki dampak terhadap aktivitas lalu lintas pada ruas jalan yang menyebabkan terjadinya tundaan kendaraan oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah 1) menganalisis karakteristik parkir Manna Kampus 2) menganalisis kapasitas dan kebutuhan ruang parkir 3) menganalisis tundaan dan antrian kendaraan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari karakteristik parkir yang meliputi akumulasi, durasi, volume, turnover, indeks, kapasitas parkir, kebutuhan ruang parkir, dan konfigurasi parkir. Sedangkan data sekunder meliputi denah parkir, dan denah lokasi penelitian. Berdasarkan analisis hitungan, diperoleh hasil akumulasi maksimal sebesar 184 kendaraan sepeda motor, dan 27 kendaraan mobil. Indeks parkir maksimal motor sebesar 68%, dan rata-rata motor sebesar 49%. Indeks parkir maksimal mobil sebesar 82%, dan rata-rata mobil sebesar 66%. Volume parkir motor sebesar 2818 kendaraan, dan mobil sebesar 332 kendaraan. Turnover parkir motor sebesar 10,43 kend/hari/ruang, dan turnover mobil sebesar 10,14 kend/hari/ruang. Kapasitas parkir motor sebesar 270 SRP, dan mobil sebesar 33 SRP. Kebutuhan ruang parkir motor sebesar 276 m², dan mobil sebesar 337,5 m². Konfigurasi parkir sepeda motor dengan pola sudut 90°, dan mobil dengan 60°. Hambatan tertinggi pada pukul 16:41, dan tundaan tertinggi dengan durasi 22 detik
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Parking accumulation, traffic impact, parking index, parking optimization |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 01:33 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 01:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48251 |