ANALISIS KARAKTERISTIK PARKIR KENDARAAN PUSAT PERBELANJAAN MANNA KAMPUS (MIROTA KAMPUS) YOGYAKARTA DAN DAMPAKNYA PADA RUAS JALAN

ICHSAN BUDI HARTONO (2024) ANALISIS KARAKTERISTIK PARKIR KENDARAAN PUSAT PERBELANJAAN MANNA KAMPUS (MIROTA KAMPUS) YOGYAKARTA DAN DAMPAKNYA PADA RUAS JALAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (711kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Adanya bangkitan parkir pada Manna Kampus Simanjuntak memiliki dampak terhadap aktivitas lalu lintas pada ruas jalan yang menyebabkan terjadinya tundaan kendaraan oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah 1) menganalisis karakteristik parkir Manna Kampus 2) menganalisis kapasitas dan kebutuhan ruang parkir 3) menganalisis tundaan dan antrian kendaraan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari karakteristik parkir yang meliputi akumulasi, durasi, volume, turnover, indeks, kapasitas parkir, kebutuhan ruang parkir, dan konfigurasi parkir. Sedangkan data sekunder meliputi denah parkir, dan denah lokasi penelitian. Berdasarkan analisis hitungan, diperoleh hasil akumulasi maksimal sebesar 184 kendaraan sepeda motor, dan 27 kendaraan mobil. Indeks parkir maksimal motor sebesar 68%, dan rata-rata motor sebesar 49%. Indeks parkir maksimal mobil sebesar 82%, dan rata-rata mobil sebesar 66%. Volume parkir motor sebesar 2818 kendaraan, dan mobil sebesar 332 kendaraan. Turnover parkir motor sebesar 10,43 kend/hari/ruang, dan turnover mobil sebesar 10,14 kend/hari/ruang. Kapasitas parkir motor sebesar 270 SRP, dan mobil sebesar 33 SRP. Kebutuhan ruang parkir motor sebesar 276 m², dan mobil sebesar 337,5 m². Konfigurasi parkir sepeda motor dengan pola sudut 90°, dan mobil dengan 60°. Hambatan tertinggi pada pukul 16:41, dan tundaan tertinggi dengan durasi 22 detik

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Parking accumulation, traffic impact, parking index, parking optimization
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 22 Oct 2024 01:33
Last Modified: 22 Oct 2024 01:33
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48251

Actions (login required)

View Item
View Item