NADIRA PUTRI VALENCIA (2024) EDUCATIONAL TRANSFORMATION: IMPLEMENTATION OF TECHNOLOGY BASED LEARNING MODELS IN ENHANCING CRITICAL THINKING SKILLS IN BOARDING SCHOOL ENVIRONMENT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (402kB)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only
Download (232kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (228kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only
Download (405kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (212kB)
Abstract
Penerapan model pembelajaran berbasis teknologi sangat penting untuk menumbuhkan kemampuan berpikir kritis siswa di lingkungan asrama sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dampak model pembelajaran berbasis teknologi terhadap pengembangan kemampuan berpikir kritis siswa di pondok pesantren yang berlokasi di Yogyakarta. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 298 santri pesantren di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif yaitu dengan menggunakan survei skala likert. Ada empat pesantren yang dilibatkan dalam penelitian ini. Para peneliti menggunakan teknologi SmartPLS versi 4 untuk melakukan eksperimen dan memvalidasi gagasan ini. Temuan penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran mempunyai dampak menguntungkan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Penerapan metode pembelajaran berbasis teknologi di pesantren sangat penting untuk menjaga keharmonisan integrasi kemajuan teknologi. Namun hal tersebut tidak menghalangi kapasitas siswa untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritisnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Technology-Based Learning Models, Critical Thinking Skills, Boarding School |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 01:18 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 01:18 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48274 |