PENYELESAIAN DALAM HAL BARANG YANG DIJUAL OLEH VAPE STORE MAGELANG TERDAPAT CACAT TERSEMBUNYI

ALVINA SALSABILA (2024) PENYELESAIAN DALAM HAL BARANG YANG DIJUAL OLEH VAPE STORE MAGELANG TERDAPAT CACAT TERSEMBUNYI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (573kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (972kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas penyelesaian yang dilakukan oleh Vape Store Magelang terhadap produk yang dijual apabila terdapat cacat tersembunyi. Berdasarkan Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPerdata) Pasal 1504-1512 serta UndangUndang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, penjual bertanggung jawab atas cacat tersembunyi yang tidak dapat dideteksi pada saat pembelian. Penelitian menggunakan metode normatif dan empiris, termasuk wawancara dengan pihak-pihak terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Vape Store Magelang telah menjalankan kebijakan penggantian barang yang cacat dan menyediakan garansi, penggantian barang, atau kompensasi. Kesimpulan dari penelitian ini menekankan pentingnya perlindungan konsumen melalui edukasi, transparansi informasi, serta sistem penyelesaian keluhan yang lebih baik untuk menjaga kepercayaan konsumen dan meminimalisir risiko cacat produk.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Hidden Defect, Warranty, Settlement, Consumer Protection, Magelang Vape Store
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 21 Oct 2024 07:25
Last Modified: 21 Oct 2024 07:25
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48298

Actions (login required)

View Item
View Item