BRAND ACTIVATION STRATEGY @LA.NAILART_ THROUGH TIKTOK IN INCREASING BRAND AWARENESS

ROSATANIA DYAH PRAMESTI (2024) BRAND ACTIVATION STRATEGY @LA.NAILART_ THROUGH TIKTOK IN INCREASING BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)

Abstract

Media sosial menjadi alat yang efektif bagi sebuah brand untuk membangun kesadaran, menjangkau pasar lebih luas, dan menciptakan hubungan emosional lebih dalam dengan audiens. Semakin banyak pengguna aplikasi Tiktok akan menjadikan tantangan bagi sebuah brand agar dapat menarik perhatian konsumen. Pemanfaatan media sosial Tiktok dilakukan oleh usaha kecantikan kuku yang bernama @la.nailart_ sebagai media untuk melakukan pendekatan interaktif terhadap konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Strategi Brand Activation @la.nailart_ Melalui Tiktok dalam Meningkatkan Brand Awareness. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. @la.nailart_ menggunakan beberapa cara dalam meningkatkan brand awareness, yaitu sinkronisasi pesan brand, menghubungkan dunia fisik dan digital dengan teknologi, personalisasi pengalaman, dan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa @la.nailart_ mengutamakan fitur siaran langsung untuk mengedukasi seputar nail art dan berinteraksi dengan pengguna, selain itu dalam pembuatan konten harus selalu mengikuti tren yang ada dan rajin mengunggah, serta tampilkan visual yang menarik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand ActivationTiktokBrand AwarenessBeauty Industry
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 21 Oct 2024 06:35
Last Modified: 21 Oct 2024 06:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48301

Actions (login required)

View Item
View Item