FADHILA AISYAH NURUNISA (2024) DEVELOPING QUALITY SOCIAL RELATIONSHIPS: TECHNOLOGY-BASED LEARNING MODEL TO ENHANCE SOCIAL SKILLS IN BOARDING SCHOOLS. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (72kB)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only
Download (346kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (371kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (271kB)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only
Download (308kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (42kB)
Abstract
Proses pembelajaran berbasis teknologi merupakan salah satu inovasi dalam belajar mengajar, salah satunya di Boarding School. Tujuannya adalah untuk menemukan pengaruh pembelajaran berbasis teknologi (X) dalam meningkatkan keterampilan sosial siswa di pondok Boarding School (Y). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif menggunakan survei skala Likert yang diproses oleh perangkat lunak Smart-PLS. Sampel penelitian adalah 298 siswa dari 4 pondok Boarding School di Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan dampak positif pembelajaran berbasis teknologi terhadap kemampuan sosial siswa; Banyak siswa yang percaya diri dan cerdik meskipun teknologi terus berkembang. Mereka dapat menyelaraskan pembelajaran dengan media online. Selain penelitian ini, diharapkan banyak sekolah, khususnya Boarding School, mulai menerapkan pembelajaran berbasis teknologi dan tidak membatasi interaksi siswa di sekolah. Belajar dengan memanfaatkan media online merupakan kolaborasi dan keberhasilan dalam menerapkan teknologi dalam pendidikan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | technology-based learning model, social skills, boarding school |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 23 Oct 2024 07:38 |
Last Modified: | 23 Oct 2024 07:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48346 |