ROFIQ FIRDAUS (2024) PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA EAT SAMBEL(STUDI PADA PEMBELI PRODUK EAT SAMBAL DI PLATFORM SHOPEE INDONESIA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (4MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (126kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (849kB)
Bab I.pdf
Download (4MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (18MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (22MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand experience dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variable mediasi pada konsumen produk Eat Sambel di platform Shopee Indonesia. Latar belakang penelitian ini didorong oleh posisi Shopee sebagai platform e-comerce terpopuler di Indonesia serta dominasi Eat Sambel sebagai toko sambal dengan pengikut terbanyak. Metode penelitian ini menggunakan kusioner yang disebarkan melalui Google Form, dengan pendekatan purposive sampling yang melibatkan 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalam SEM-AMOS versi 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand experience dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, yang pada akhirnya meningkatkan loyalitas. Kepuasan pelanggan juga memediasi hubungan antara brand experience dan kualitas layanan dengan loyalitas pelanggan. Temuan ini menyarankan Eat Sambel untuk terus meningkatkan pengalaman merek dan kualitas layanan guna mempertahankan loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Experience, Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Shopee |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 23 Oct 2024 07:25 |
Last Modified: | 23 Oct 2024 07:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48368 |