PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA EAT SAMBEL(STUDI PADA PEMBELI PRODUK EAT SAMBAL DI PLATFORM SHOPEE INDONESIA)

ROFIQ FIRDAUS (2024) PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA EAT SAMBEL(STUDI PADA PEMBELI PRODUK EAT SAMBAL DI PLATFORM SHOPEE INDONESIA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (849kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand experience dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variable mediasi pada konsumen produk Eat Sambel di platform Shopee Indonesia. Latar belakang penelitian ini didorong oleh posisi Shopee sebagai platform e-comerce terpopuler di Indonesia serta dominasi Eat Sambel sebagai toko sambal dengan pengikut terbanyak. Metode penelitian ini menggunakan kusioner yang disebarkan melalui Google Form, dengan pendekatan purposive sampling yang melibatkan 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalam SEM-AMOS versi 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand experience dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, yang pada akhirnya meningkatkan loyalitas. Kepuasan pelanggan juga memediasi hubungan antara brand experience dan kualitas layanan dengan loyalitas pelanggan. Temuan ini menyarankan Eat Sambel untuk terus meningkatkan pengalaman merek dan kualitas layanan guna mempertahankan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Experience, Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Shopee
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 23 Oct 2024 07:25
Last Modified: 23 Oct 2024 07:25
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48368

Actions (login required)

View Item
View Item