ANNISA PUTRI PATRICIA S. N. (2024) THE EFFECT OF SOCIAL MEDIA COMMUNICATION AND SOCIAL MEDIA INFLUENCER ON PURCHASE INTENTION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (4MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (135kB)
Bab I.pdf
Download (152kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (444kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (243kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (119kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (193kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (837kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (14MB)
Abstract
Penelitian ini meneliti dampak dari komunikasi media sosial dan social media influencer terhadap niat beli di Skintific Indonesia. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi konten yang dibuat oleh perusahaan, konten yang dibuat oleh pengguna, dukungan influencer, kepercayaan merek, keaslian merek, dan niat beli. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling, yaitu purposive sampling, dengan melibatkan 248 responden yang aktif di media sosial TikTok. Data penelitian ini dikumpulkan melalui metode kuesioner secara onlie dengan menggunakan Google Forms, yang disebarkan melalui aplikasi WhatApp dan Instagram. Teknik analisis data kuantitatif dalam penelitian ini menggunakan structural equation model (SEM) dengan software SmartPLS 4. Hasil dari penelitian ini adalah konten buatan perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, konten buatan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, dukungan influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, konten atan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap keaslian merek, dukungan influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap kaslian merek, kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, keaslian merek berpengaruh postif dan signifikan terhadap niat beli, kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan memediasi konten buatan perusahaan terhadap niat beli, kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan memediasi konten buatan pengguna terhadap niat beli, kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan memediasi dukungan influencer terhadap niat beli, keaslian merek berpengaruh positif dan signifikan memediasi konten buatan pengguna terhadap niat beli, dan keaslian merek berpengaruh positif dan signifikan memediasi dukungan influencer terhadap niat beli
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Firm-Generated Content, User-Generated Content, Social Media Influencer, Brand Trust, Brand Authenticity, Purchase Intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 03:58 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 03:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48412 |