AISYAH UMI NAFI'AH (2024) EXPLORING LEARNING STRATEGIES IN THE DIGITAL AGE: MILLENNIAL STUDENTS' EXPERIENCES AT ONE OF PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (337kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (735kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (82kB)
Bab I.pdf
Download (84kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (118kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (241kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (200kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (298kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Paradigma terus berubah, dan akan terjadi pergeseran generasi secara berkala, oleh karena itu kita tidak dapat meremehkan kebutuhan siswa di kelas. Untuk menentukan bagaimana strategi pembelajaran siswa berkembang di kelas, evaluasi berkala juga diperlukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi pembelajaran mahasiswa milenial di sebuah universitas Islam swasta di Yogyakarta dan peran teknologi digital dalam mendukung strategi mereka, dengan fokus pada pengalaman mereka di era digital. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif untuk mewawancarai lima mahasiswa dari berbagai jurusan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa enam strategi pembelajaran umum diidentifikasi di antara para peserta: pembelajaran mikro, pembelajaran mandiri, pembelajaran kolaboratif, gamifikasi, pembelajaran seluler, dan pembelajaran multimoda. Lebih lanjut, penelitian ini mengidentifikasi enam peran penting yang dimainkan oleh teknologi digital dalam mempromosikan strategi ini: memfasilitasi konektivitas global dan keterlibatan lintas budaya, memfasilitasi pembelajaran yang dipersonalisasi, memastikan fleksibilitas dan aksesibilitas, dan mendukung pembelajaran interaktif. Studi ini menyoroti pengaruh signifikan teknologi digital terhadap strategi pembelajaran modern di kalangan mahasiswa milenial.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning strategy, Millennial students, Digital Technologies. |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 03:53 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 03:53 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48436 |