FAZA SYAUQI IMTIHANI (2024) PENGARUH KEAMANAN, KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN PRIVASI TERHADAP NIAT BELI ULANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN ELEKTRONIK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (132kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (134kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
Bab I.pdf
Download (109kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (273kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (127kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (286kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (36kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (326kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (494kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Perkembangan globalisasi merubah cara hidup masyarakat. Gawai canggih berpengaruh besar di dunia bisnis. Seiring waktu berlanjut, toko online semakin merebak di dunia maya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keamanan, kepercayaan, kemudahan penggunaan, privasi, dan kepuasan elektronik terhadap niat beli ulang pelanggan Tokopedia di wilayah Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner daring. Kemudian jumlah sampel sebanyak 130 responden yang mana dihitung berdasarkan teori non probability sampling dengan metode purposive sampling.. Metode analisis dalam penelitian ini adalah metode Structural Equation Modelling (SEM) dan diolah melalui program AMOS 24. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan tidak terdapat pengaruh signifikan keamanan terhadap kepuasan elektronik, terdapat pengaruh positif dan signifikan kepercayaan terhadap kepuasan elektronik, terdapat pengaruh positif dan signifikan kemudahan penggunaan terhadap kepuasan elektronik, terdapat pengaruh positif dan signifikan privasi terhadap kepuasan elektronik, terdapat pengaruh positif dan signifikan keamanan terhadap niat beli ulang, terdapat pengaruh positif dan signifikan kepercayaan terhadap niat beli ulang, terdapat pengaruh positif dan signifikan kemudahan penggunaan terhadap niat beli ulang, tidak terdapat pengaruh signifikan privasi terhadap niat beli ulang, terdapat pengaruh positif dan signifikan kepuasan elektronik terhadap niat beli ulang, tidak terdapat pengaruh secara langsung antara keamanan terhadap niat beli ulang melalui kepuasan elektronik sebagai variabel intervening, terdapat pengaruh secara langsung antara kepercayaan terhadap niat beli ulang melalui kepuasan elektronik sebagai variabel intervening, terdapat pengaruh secara langsung antara kemudahan penggunaan terhadap niat beli ulang melalui kepuasan elektronik sebagai variabel intervening, tidak terdapat pengaruh secara langsung antara privasi terhadap niat beli ulang melalui kepuasan elektronik sebagai variabel intervening.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Security, Trust, Ease of Use, Privacy, Electronic Satisfaction, Repurchase Intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 26 Oct 2024 06:40 |
Last Modified: | 26 Oct 2024 06:40 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48473 |