DEVIKA PUTRI AZ (2024) TEACHER'S STRATEGIES IN TEACHING ENGLISH GRAMMAR AT A PRIVATE SENIOR HIGH SCHOOL IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (441kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Bab I.pdf
Download (177kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (257kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (170kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (239kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (156kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (211kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (136kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (484kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (925kB)
Abstract
Tata bahasa adalah kunci untuk menguasai bahasa Inggris. Untuk membantu siswa belajar menyusun kata, frasa, dan kalimat untuk mengekspresikan ide, perasaan, dan pesan dengan jelas, guru harus menerapkan strategi khusus. Mereka juga harus menyadari tantangan yang mungkin mereka hadapi saat mengajar tata bahasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi yang digunakan oleh para guru dalam mengajar tata bahasa Inggris serta untuk mengetahui tantangan yang mereka hadapi dalam mengajar tata bahasa. Penelitian ini dilakukan di sebuah sekolah menengah atas swasta di Yogyakarta. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain penelitian deskriptif. Wawancara terbuka digunakan untuk mengumpulkan data yang melibatkan dua guru bahasa Inggris sebagai partisipan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan oleh guru dalam mengajarkan tata bahasa termasuk menggunakan bahasa campuran, memanfaatkan video, menggunakan lembar kerja, menerapkan pengajaran kontekstual, dan menerapkan strategi penemuan terbimbing. Selain itu, temuan juga menunjukkan bahwa tantangan yang dihadapi para guru dalam mengajar tata bahasa adalah keterbatasan waktu dan kemampuan siswa yang beragam. Oleh karena itu, penelitian ini menekankan perlunya menerapkan pendekatan pengajaran yang beragam untuk mengakomodasi kebutuhan siswa, termasuk keterbatasan waktu dan tingkat kemahiran yang beragam.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teaching strategies, English grammar, Teaching challenges |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 03:25 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 03:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48492 |