DIAN AURELIA PRAMUDITA INSANI (2024) FACTORS INFLUENCING THE SUCCESS OF THE JOGJA SMART SERVICE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (592kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (397kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
Bab I.pdf
Download (344kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (841kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (350kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (131kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (194kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (514kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Pemerintah Kota Yogyakarta telah memperkenalkan aplikasi Jogja Smart Service (JSS), sebuah inovasi E-government dalam pelayanan publik berbasis elektroknik. Jogja Smart Service menyediakan berbagai layanan publik, layanan informasi, dan layanan pengaduan yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Aplikasi ini dikelola oleh Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kota Yogyakarta (Diskominfosan Kota Yogyakarta) sebagai instansi yang bertanggung jawab dalam memelihara dan mengembangkan inovasi terkait Jogja Smart Service. Implementasi aplikasi Jogja Smart Service telah berhasil membawa Kota Yogyakarta meraih berbagai penghargaan sebagi bentuk apresiasi atas keberhasilan pengembangan aplikasi yang berbasis konsep E-government ini. Pencapaian ini merupakan hasil dari upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta dalam mewujudkan konsep E-government. Terdapat tiga aspek dalam implementasi E-government yang menjadi landasan utama dalam penerapannya, antara lain: Support, Capacity, dan Value. Aspek-aspek tersebut menjadi faktor penentu keberhasilan implementasi E-government di Kota Yogyakarta melalui inovasi aplikasi Jogja Smart Service. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara dan pengumpulan data sekunder. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa unsur Support, Capacity, dan Value memiliki pengaruh terhadap keberhasilan implementasi E-government melalui aplikasi Jogja Smart Service yang merepresentasikan sebuah inovasi pelayanan publik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-government, Public Service, Jogja Smart Service. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 07:27 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 07:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48500 |