STUDENTS' PERCEPTION ON BLOGGING ACTIVITY IN ASSISTING STUDENTS' WRITING SKILL

ADE TRISNA FATHLARAHMA PUTRA (2024) STUDENTS' PERCEPTION ON BLOGGING ACTIVITY IN ASSISTING STUDENTS' WRITING SKILL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (334kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (728kB)

Abstract

Blogging sering dilakukan oleh siswa dalam kelas bahasa Inggris sebagai bagian dari penilaian. Dalam melakukan aktivitas blogging, keterampilan menulis adalah salah satu yang paling penting. Skripsi ini menyelidiki bagaimana blogging dapat membantu keterampilan menulis bagi siswa EFL (English as a Foreign Language) serta hambatan yang dihadapi saat menulis blog. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan desain deskriptif kualitatif dengan melibatkan enam mahasiswa dari universitas Islam swasta di Yogyakarta angkatan 2021. Penjelasan tentang bagaimana partisipan terpapar pada aktivitas blogging diuraikan. Para partisipan mengungkapkan tiga temuan bahwa blogging dapat membantu keterampilan menulis dengan menyediakan platform untuk menulis, membantu praktik keterampilan linguistik, dan mempromosikan keterampilan bahasa melalui interaksi pembaca dan penulis. Studi ini juga menemukan tiga hambatan dalam menulis blog: masalah bahasa dan linguistik, hambatan dalam kreativitas, dan kesulitan manajemen waktu. Kesimpulannya, keterampilan blogging dapat membantu keterampilan menulis dalam beberapa aspek, namun terdapat beberapa hambatan yang dihadapi siswa saat menulis blog.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Blogging, Assist, Obstacles, Writing Skills, EFL Students
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 28 Oct 2024 07:13
Last Modified: 28 Oct 2024 07:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48503

Actions (login required)

View Item
View Item