ADE TRISNA FATHLARAHMA PUTRA (2024) STUDENTS' PERCEPTION ON BLOGGING ACTIVITY IN ASSISTING STUDENTS' WRITING SKILL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (334kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (119kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (728kB) |
Abstract
Blogging sering dilakukan oleh siswa dalam kelas bahasa Inggris sebagai bagian dari penilaian. Dalam melakukan aktivitas blogging, keterampilan menulis adalah salah satu yang paling penting. Skripsi ini menyelidiki bagaimana blogging dapat membantu keterampilan menulis bagi siswa EFL (English as a Foreign Language) serta hambatan yang dihadapi saat menulis blog. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan desain deskriptif kualitatif dengan melibatkan enam mahasiswa dari universitas Islam swasta di Yogyakarta angkatan 2021. Penjelasan tentang bagaimana partisipan terpapar pada aktivitas blogging diuraikan. Para partisipan mengungkapkan tiga temuan bahwa blogging dapat membantu keterampilan menulis dengan menyediakan platform untuk menulis, membantu praktik keterampilan linguistik, dan mempromosikan keterampilan bahasa melalui interaksi pembaca dan penulis. Studi ini juga menemukan tiga hambatan dalam menulis blog: masalah bahasa dan linguistik, hambatan dalam kreativitas, dan kesulitan manajemen waktu. Kesimpulannya, keterampilan blogging dapat membantu keterampilan menulis dalam beberapa aspek, namun terdapat beberapa hambatan yang dihadapi siswa saat menulis blog.
Dosen Pembimbing: | Arifah Mardiningrum, S.Pd., M.A. | NIDN0514048003 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Blogging, Assist, Obstacles, Writing Skills, EFL Students |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 07:13 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 07:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48503 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |