Muhammad Ridho Kurniadi Akbar (2021) PERAN PEMERINTAH DAERAH DALAM MENARIK MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN KE KABUPATEN LOMBOK TENGAH (STUDI KASUS : KUTA MANDALIKA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (135kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (488kB)
Bab I.pdf
Download (676kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (703kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (503kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (923kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (492kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (559kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (973kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (267kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan di daerah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apa saja dan bagaiamana upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah khususnya Dinas Pariwisata dalam menarik minat berkunjung wisatawan ke daerah tersebut khususnya menarik minat berkunjung ke Objek Wisata Kuta Mandalika. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kualitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara kepada Informan kunci. Subjek atau informan kunci yang dipilih dalam penelitian ini berasal dari pihak Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Assosiasi Perhotelan, POKDARWIS dan PDAM. Dari penelitian ini, dapat diketahui bahwa dalam menarik minat berkunjung wisatawan untuk berkunjung ke Objek Wisata yang ada di Lombok Tengah Dinas Pariwisata tidak bekerja sendiri. Dinas Pariwisata melakukan kolaborasi dengan pihak-pihak yang memiliki keterkaitan dengan sektor pariwisata, agar upaya yang dilakukan dapat diorganisir dengan lebih baik dan mudah. Upaya yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dalam menarik minat berkunjung wisatawan berupa meningkatkan kualitas pelayanan bagi wisatawan, pengadaan fasilitas dan peningkatan kualitas fasilitas wisata serta promosi pemasaran pariwisata secara intens agar mampu menjangkau wisatawan lebih luas lagi.
Kata Kunci : Pariwisata, Minat Berkunjung, Peranan Pemerintah
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 05:58 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 05:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4854 |