PENGARUH FAKTOR EKONOMI DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HALAL DENGAN PEMBAYARAN NON-TUNAI/CASHLESS

LATIFAH SUBARKAH (2024) PENGARUH FAKTOR EKONOMI DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HALAL DENGAN PEMBAYARAN NON-TUNAI/CASHLESS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (555kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Selama dua tahun terakhir, pertumbuhan industri halal mengalami peningkatan. Perkembangan ini disebabkan oleh besarnya populasi umat islam di seluruh penjuru dunia sehingga berdampak langsung terhadap meningkatnya permintaan terhadap produk halal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Faktor Ekonomi dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Halal Dengan Pembayaran Non-Tunai/Cashless. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 185 responden yang dipilih dengan menggunakan metode accidental sampling. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa variabel pendapatan keluarga berpengaruh positif dan signifikan yaitu sebesar 0,420 dengan nilai koefisien sebesar 0,001; variabel aset likuid berpengaruh signifikan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,122 dengan nilai koefisien 0,050; variabel labelilasi halal berpengaruh positif dan signifikan yaitu 0,371 dan nilai koefisien sebesar 0,001

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Economic Factors, Halal Labeling, Purchase Decisions, Halal Products
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 04 Nov 2024 07:08
Last Modified: 04 Nov 2024 07:08
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48586

Actions (login required)

View Item
View Item