ANALISIS KOMPARASI KECEPATAN KENDARAAN PADA BAGIAN JALAN YANG LURUS DAN BERBELOK DI RUAS JALAN RING ROAD BARAT YOGYAKARTA

DWIZANA SYAHRIFA SYAHRANI (2024) ANALISIS KOMPARASI KECEPATAN KENDARAAN PADA BAGIAN JALAN YANG LURUS DAN BERBELOK DI RUAS JALAN RING ROAD BARAT YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (180kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Ring Road Barat memiliki geometrik jalan yang beresiko terhadap terjadinya kecelakaan lalu lintas dikarenakan banyak pengemudi yang mengemudi dengan kecepatan yang tidak sesuai dengan ketentuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor yang mempengaruhi kecepatan, mengukur kecepatan kendaraan dan menganalisis perbandingan kecepatan pada jalan lurus dan berbelok di ruas jalan Ring Road Barat Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang mengumpulkan data primer berupa data geometrik jalan, jumlah kendaraan serta jenis kendaraan, dan kecepatan kendaraaan. Sedangkan data sekunder berupa peta lokasi survei dan data volume lalu lintas. Hasil analisis yang didapatkan adalah faktor yang mempengaruhi kecepatan pada jalan lurus dan berbelok adalah faktor geometri jalan, kondisi cuaca, faktor rambu lalu lintas, faktor jenis dan kondisi kendaraan, dan faktor perilaku pengemudi dan hasil survei lapangan terhadap kecepatan di jalan lurus dengan rata-rata 51 km/jam dan di jalan berbelok dengan rata-rata kecepatan 44 km/jam sampai 48 km/jam. Perbandingan kecepatan kendaraan pada jalan lurus dan berbelok kendaraan berat mengalami perbedaan hingga 18 km/jam di jalan berbelok dibandingkan jalan lurus dan kecepatan kendaraan ringan turun 2-10 km/jam di jalan berbelok.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Geometric Road, Speed, West Ring Road Yogyakarta
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 04 Nov 2024 04:11
Last Modified: 04 Nov 2024 04:11
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48594

Actions (login required)

View Item
View Item