ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT MUSLIM KOTA BATAM PROVINSI KEPULAUAN RIAU)

FANNY SEPTIYANI SIREGAR (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT MUSLIM KOTA BATAM PROVINSI KEPULAUAN RIAU). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (498kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (258kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia, studi kasus pada masyarakat muslim Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. Penelitian ini menerapkan metode pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dengan penyebaran google form dengan jumlah 100 responden. Selanjutnya, dilakukan uji statistik menggunakan software Smart-PLS versi 3.2.9 melalui uji outer model dan inner model. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa faktor pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Batam. Faktor reputasi tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Batam. Faktor promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Batam. Sedangkan faktor religiusitas berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Batam. Faktor pelayanan, reputasi, promosi dan religiusitas berdasarkan nilai R-Square sebesar 0,70 yang berarti mempengaruhi keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Batam sebesar 70%, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Service, reputation, promotion, religiosity, decision to becomecustomer
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 05 Nov 2024 03:44
Last Modified: 05 Nov 2024 03:44
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48616

Actions (login required)

View Item
View Item