FANNY SEPTIYANI SIREGAR (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT MUSLIM KOTA BATAM PROVINSI KEPULAUAN RIAU). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (498kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (323kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (243kB)
Bab I.pdf
Download (258kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (415kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (224kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (323kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (157kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (202kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia, studi kasus pada masyarakat muslim Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. Penelitian ini menerapkan metode pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dengan penyebaran google form dengan jumlah 100 responden. Selanjutnya, dilakukan uji statistik menggunakan software Smart-PLS versi 3.2.9 melalui uji outer model dan inner model. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa faktor pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Batam. Faktor reputasi tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Batam. Faktor promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Batam. Sedangkan faktor religiusitas berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Batam. Faktor pelayanan, reputasi, promosi dan religiusitas berdasarkan nilai R-Square sebesar 0,70 yang berarti mempengaruhi keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Batam sebesar 70%, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Service, reputation, promotion, religiosity, decision to becomecustomer |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 03:44 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 03:44 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48616 |