ABDULLAH AZZAM AL-FATIH (2024) PENGARUH ONLINE ADVERTISING DAN ULASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI NADIRA HIJAB PADA APLIKASI SHOPEE MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA WANITA MUSLIM YANG MENETAP DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (488kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (366kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (106kB)
Bab I.pdf
Download (132kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (228kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (125kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (259kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (74kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (110kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (214kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (602kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Minat beli pada fashion muslim masih rendah jika dibandingkan dengan fashion kebarat-baratan. Ditambah lagi dengan iklan online yang tidak dapat mendorong industri fashion muslim di sosial media dan minim adanya iklan yang mengungkap adanya fashion muslim jika dibandingkan dengan fashion kebarat- baratan. Minat beli konsumen tercipta karena adanya beberapa faktor yaitu Online advertising, Ulasan konsumen dan Brand image. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 79 responden dengan teknik pengambilan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS 4. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Subjek pada penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk Nadira hijab di Yogyakarta. Nadira hijab merupakan fasion muslimah di indonesia. Nadira hijab kini dikenal sebagai pelopor tren hijab dalam industri fashion muslim. Desain yang unik dan elegan dipadu dengan bahan berkualitas tinggi tetapi dengan harga terjangkau membuat konsumen semakin percaya bahwa Nadira hijab adalah yang terbaik dari yang terbaik. Online advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, ulasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, Online advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, ulasan konsumen berpengaruh tidak signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, brand image berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli, Online advertising, berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui brand image.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online advertising, Consumer Reviews, Brand Image, Buying Interest, Nadira Hijab |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 02:52 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 02:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48624 |