STRATEGI DIPLOMASI INDONESIA DALAM MENINGKATKAN EKSPOR MUSLIM WEAR KE AMERIKA SERIKAT TAHUN 2019-2023

MUNTIK CAHYATI (2024) STRATEGI DIPLOMASI INDONESIA DALAM MENINGKATKAN EKSPOR MUSLIM WEAR KE AMERIKA SERIKAT TAHUN 2019-2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (881kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (486kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (954kB)

Abstract

Industri tekstil dan produk tekstil, termasuk subsektor fashion muslim, saat ini menarik perhatian masyarakat global. Perkembangan tren fashion terus maju dan menciptakan gaya hidup dan tren mode yang berkembang secara dinamis. Indonesia, sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, memiliki peluang besar untuk mengembangkan pasar ekspor di sektor ini. Di sisi lain, Amerika Serikat, sebagai negara terbesar ketiga dan salah satu yang paling beragam di dunia, merupakan pasar penting bagi produsen fashion global, termasuk fashion muslim. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi diplomasi yang digunakan oleh Indonesia dalam upaya meningkatkan ekspor fashion muslim ke Amerika Serikat selama periode 2019 hingga 2023. Pendekatan penelitian ini menggunakan konsep diplomasi publik untuk memahami strategi yang diterapkan. Metode kualitatif dipilih dalam pengumpulan data melalui sumber referensi seperti buku, artikel jurnal, dan situs web. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diplomasi publik berperan penting dalam memperkuat eksistensi tren fashion muslim dan meningkatkan eskpor fashion muslim Indonesia di pasar internasional.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Export, Textile Industry, Muslim Fashion, Diplomacy Strategy, Public Diplomacy
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 02 Jan 2025 01:40
Last Modified: 02 Jan 2025 01:40
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48818

Actions (login required)

View Item
View Item