ALICIA LOUISE FERNANDA (2024) IMPLEMENTASI ASAS KECEPATAN KEMUDAHAN DAN KETERJANGKAUAN DALAM UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009 TENTANG PELAYANAN PUBLIK DI PUSKESMAS JALAKSANA KABUPATEN KUNINGAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (4MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (894kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (109kB)
Bab I.pdf
Download (146kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (193kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (65kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (232kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (602kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (737kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi asas kecepatan kemudahan dan keterjangkauan dalam pelayanan publik di Puskesmas Jalaksana Kabupaten Kuningan dan faktor-faktor penghambat dari implementasi asas kecepatan kemudahan dan keterjangkauan dalam pelayanan publik di Puskesmas Jalaksana Kabupaten Kuningan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana implementasi dari asas kecepatan kemudahan dan keterjangkauan dalam pelayanan publik di Puskesmas Jalaksana Kabupaten Kuningan dan apa saja faktor-faktor penghambat dari implementasi asas kecepatan kemudahan dan keterjangkauan dalam pelayanan publik di Puskesmas Jalaksana Kabupaten Kuningan. Untuk menjawab rumusan masalah, penulis menggunakan metode penelitian hukum empiris karena fokus utamanya adalah mengkaji implementasi asas kecepatan kemudahan dan keterjangkauan dari suatu peraturan perundang-undangan di lapangan. Penelitian ini menggunakan analisis data secara Deskriptif kualitatif yaitu dengan cara menyeleksi informasi dan situasi yang berhasil dikumpulkan. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi pelayanan di Puskesmas Jalaksana Kabupaten Kuningan memiliki keberhasilan dalam aspek kemudahan dan keterjangkauan, dibuktikan dengan memprioritaskan pasien gawat darurat serta biaya pengobatan terjangkau. Namun menghadapi kendala pada aspek kecepatan. Waktu tunggu pasien melebihi standar Permenkes yakni berkisar 40-60 menit dibandingkan dengan standar ?30 menit. Kemudian dalam faktor penghambat yaitu mencakup keterbatasan jaringan internet, kekurangan tenaga keperawatan, dan minimnya peralatan elektronik seperti laptop dan tablet yang berdampak pada efisiensi pelayanan kesehatan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Principle of Speed, Principle of Ease, Principle of Accessibility |
Divisions: | Fakultas Hukum > Hukum S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 26 Dec 2024 09:06 |
Last Modified: | 26 Dec 2024 09:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48909 |