PENGARUH SISTEM PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KREATIVITAS SISWA DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA

Pangestu Dita Nuravidayanti (2021) PENGARUH SISTEM PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KREATIVITAS SISWA DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (401kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui bagaimana sistem pembelajaran daring di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta. (2) Menganalisis besar pengaruh sistem pembelajaran daring terhadap peningkatan kreativitas siswa di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Data yang dikumpulkan menggunakan observasi dan angket (model skala likert). Anailisis data menggunakan uji statistik deskriptif dan uji uji regresi linear sederhana,

Adapun hasil penelitian yaitu: (1) Sistem pembelajaran daring di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta berjalan seperti pembelajaran biasa (tatap muka) hanya saja penggunaan media pembelajaran berbeda dengan menggunakan aplikasi pembelajaran yang dilaksanakan melalui online. Media yang dipakai yaitu zoom, google meet, google classroom, google form, klassMu, dan youtube. Proses pembelajaran dilaksanakan menjadi 3 sesi setiap harinya. (2) Hasil analisis data menunjukkan nilai Sig. 0.021 < 0>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2021 07:17
Last Modified: 14 Dec 2021 07:17
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4916

Actions (login required)

View Item
View Item