SALMA NINGRUM (2025) PENGARUH CITRA MEREK DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PELANGGAN PRODUK AVOSKIN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (410kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (302kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (836kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (936kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (697kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kewajaran harga terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada pelanggan produk Avoskin di Daerah Istimewa Yogyakarta. Responden dalam penelitian ini adalah responden yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 241 responden yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner menggunakan Google form. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah SEM dengan menggunakan program AMOS. Variabel penelitian yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari dua variabel eksogen yaitu citra merek dan kewajaran harga, satu variabel mediasi yaitu kepuasan pelanggan, dan satu variabel endogen yaitu loyalitas pelanggan. Terdiri dari tujuh hipotesis penelitian dimana empat hipotesis diterima dan tiga hipotesis ditolak. Berdasarkan hasil analisis data pada penelitian ini menunjukkan citra merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kewajaran harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, citra merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kewajaran harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, citra merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yang di mediasi oleh kepuasan pelanggan dan kewajaran harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yang di mediasi oleh kepuasan pelanggan.
Dosen Pembimbing: | Siti Dyah Handayani, Dr., S.E., M.M. | NIDN0531056801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | brand image, price fairness, customer satisfaction, customer loyalty |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 04:21 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 04:21 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/49611 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |