SALMA NINGRUM (2025) PENGARUH CITRA MEREK DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PELANGGAN PRODUK AVOSKIN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (410kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (302kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kewajaran harga terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada pelanggan produk Avoskin di Daerah Istimewa Yogyakarta. Responden dalam penelitian ini adalah responden yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 241 responden yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner menggunakan Google form. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah SEM dengan menggunakan program AMOS. Variabel penelitian yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari dua variabel eksogen yaitu citra merek dan kewajaran harga, satu variabel mediasi yaitu kepuasan pelanggan, dan satu variabel endogen yaitu loyalitas pelanggan. Terdiri dari tujuh hipotesis penelitian dimana empat hipotesis diterima dan tiga hipotesis ditolak. Berdasarkan hasil analisis data pada penelitian ini menunjukkan citra merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kewajaran harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, citra merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kewajaran harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, citra merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yang di mediasi oleh kepuasan pelanggan dan kewajaran harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yang di mediasi oleh kepuasan pelanggan.

Dosen Pembimbing: Siti Dyah Handayani, Dr., S.E., M.M. | NIDN0531056801
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: brand image, price fairness, customer satisfaction, customer loyalty
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Bima
Date Deposited: 12 Feb 2025 04:21
Last Modified: 12 Feb 2025 04:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/49611

Actions (login required)

View Item View Item