NABILA AYU KARISMADEWI (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI MELALUI CITRA MEREK DAN KONSEP DIRI (STUDI PADA CALON KONSUMEN BUTTONSCRAVES). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (565kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (929kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (267kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (737kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (601kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris pengaruh social media influencer terhadap niat beli melalui citra merek dan konsep diri pada calon konsumen Buttonscraves. Subjek pada penelitian ini adalah calon konsumen Buttonscraves. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 174 responden yang diperoleh melalui metode kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Responden telah dipilih berdasarkan kriteria untuk menjadi sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah melalui program AMOS 22. Hasil yang diperoleh setelah melakukan analisis data menunjukkan bahwa, Social Media Influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, Social Media Influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap Konsep Diri, Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli, Konsep Diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli, Social Media Influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli, Social Media Influencer mampu memediasi Niat Beli melalui Citra Merek, Social Media Influencer mampu memediasi Niat Beli melalui Konsep Diri.
Dosen Pembimbing: | Hasnah Rimiyati, Dra., M.Si. | NIDN0515106202 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | social media influencer, Buttonscraves, brand image, self-concept, purchase intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 14 Feb 2025 01:28 |
Last Modified: | 14 Feb 2025 01:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/49845 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |