NABILA AYU KARISMADEWI (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI MELALUI CITRA MEREK DAN KONSEP DIRI (STUDI PADA CALON KONSUMEN BUTTONSCRAVES). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (565kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (929kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (267kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris pengaruh social media influencer terhadap niat beli melalui citra merek dan konsep diri pada calon konsumen Buttonscraves. Subjek pada penelitian ini adalah calon konsumen Buttonscraves. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 174 responden yang diperoleh melalui metode kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Responden telah dipilih berdasarkan kriteria untuk menjadi sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah melalui program AMOS 22. Hasil yang diperoleh setelah melakukan analisis data menunjukkan bahwa, Social Media Influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, Social Media Influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap Konsep Diri, Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli, Konsep Diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli, Social Media Influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli, Social Media Influencer mampu memediasi Niat Beli melalui Citra Merek, Social Media Influencer mampu memediasi Niat Beli melalui Konsep Diri.

Dosen Pembimbing: Hasnah Rimiyati, Dra., M.Si. | NIDN0515106202
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: social media influencer, Buttonscraves, brand image, self-concept, purchase intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 14 Feb 2025 01:28
Last Modified: 14 Feb 2025 01:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/49845

Actions (login required)

View Item View Item