NABILA SALWA FADHILAH (2025) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI(STUDI PADA PENGGUNA SKINCARE AVOSKIN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (694kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Persepsi Kualitas dan Social Media Influencer terhadap Loyalitas Merek dengan Citra Merek sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah persepsi kualitas dan social media influencer, variabel mediasi yaitu citra merek, variabel endogen dalam penelitian ini adalah loyalitas merek. Objek penelitian ini adalah produk skincare Avoskin. Subjek pada penelitian ini adalah pengguna skincare Avoskin di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini melibatkan 200 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria tertentu, seperti pengguna Avoskin yang pernah melihat dan membaca konten Avoskin oleh Tasya Farasya. Data dikumpulkan melalui kuisioner tertutup dengan menggunakan skala likert. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 22. Berdasarkan analisis yang telah diuji menunjukkan hasil bahwa persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, social media influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, social media influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, citra merek berpengaruh sebagai positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, citra merek memediasi pengaruh persepsi kualitas terhadap loyalitas merek dan citra merek memediasi social media influencer terhadap loyalitas merek.

Dosen Pembimbing: Retno Widowati Purnama Asri, S.E., M.Si., Ph.D, S.E., M.Si., Ph. | NIDN0007046303
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: perceived quality, social media influencer, brand image, brand loyalty.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 12 Feb 2025 06:58
Last Modified: 12 Feb 2025 06:58
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/49903

Actions (login required)

View Item View Item