NABILA SALWA FADHILAH (2025) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI(STUDI PADA PENGGUNA SKINCARE AVOSKIN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (694kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (927kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (640kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Persepsi Kualitas dan Social Media Influencer terhadap Loyalitas Merek dengan Citra Merek sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah persepsi kualitas dan social media influencer, variabel mediasi yaitu citra merek, variabel endogen dalam penelitian ini adalah loyalitas merek. Objek penelitian ini adalah produk skincare Avoskin. Subjek pada penelitian ini adalah pengguna skincare Avoskin di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini melibatkan 200 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria tertentu, seperti pengguna Avoskin yang pernah melihat dan membaca konten Avoskin oleh Tasya Farasya. Data dikumpulkan melalui kuisioner tertutup dengan menggunakan skala likert. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 22. Berdasarkan analisis yang telah diuji menunjukkan hasil bahwa persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, social media influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, social media influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, citra merek berpengaruh sebagai positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, citra merek memediasi pengaruh persepsi kualitas terhadap loyalitas merek dan citra merek memediasi social media influencer terhadap loyalitas merek.
Dosen Pembimbing: | Retno Widowati Purnama Asri, S.E., M.Si., Ph.D, S.E., M.Si., Ph. | NIDN0007046303 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | perceived quality, social media influencer, brand image, brand loyalty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 06:58 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 06:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/49903 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |