FAKTOR–FAKTOR DETERMINAN KEPRIBADIAN SISWA DI SMP ISLAM KOTA MEDAN

Siti Aisyah (2021) FAKTOR–FAKTOR DETERMINAN KEPRIBADIAN SISWA DI SMP ISLAM KOTA MEDAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (704kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (284kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

<p>Penelitian ini bertujuan untuk menjawab permasalahan faktor-faktor determinan apa saja yang menjadi penentu kepribadian. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 818 orang siswa yang diambil dengan menggunakan tehnik stratified random sampling dari 17 sekolah menengah pertama Islam di Kota Medan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala kepribadian siswa, skala pola asuh otoriter, skala pola asuh demokratis, skala pola asuh permisif, skala kompetensi kepribadian guru, skala konformitas teman sebaya dan skala budaya sekolah. Analisis data menggunakan program structural equational modelling dengan model sempurna menunjukkan hasil bahwa variabel pola asuh otoriter, pola asuh demokratis, pola asuh permisif, kompetensi kepribadian guru, konformitas teman sebaya dan budaya sekolah berpengaruh terhadap pembentukan kepribadian siswa secara signifikan. Adapun faktor yang berpengaruh dominan terhadap pembentukan kepribadian openness, conscientiousness, extraversion, agreeableness dan neuroticism siswa adalah pola asuh demokratis.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Program Doktor > Psikologi Pendidikan Islam S3
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Dec 2021 03:58
Last Modified: 16 Dec 2021 03:58
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4996

Actions (login required)

View Item
View Item