Nabilah Permatasari (2020) THE EFFECTS OF INFLUENCER’s CREDIBILITY AND INFLUENCER/PRODUCT CONGRUENCE ON PURCHASE DECISION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (583kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (552kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (212kB)
Bab I.pdf
Download (354kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (540kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (494kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (954kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (234kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (252kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (780kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas influencer dan kesesuaian influencer/ produk terhadap keputusan pembelian: efek mediasi dari sikap terhadap iklan dan merek. Subjek penelitian adalah pelanggan yang telah membeli produk Scarlett Whitening di kota Yogyakarta yang dipengaruhi oleh review dari Rachel Vennya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling melalui kuesioner. Total sampel adalah 189 responden. Teknik analisis data menggunakan structural equation modeling dengan perangkat lunak Amos. Hasil penelitian ini telah membuktikan kredibilitas influencer memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap iklan tetapi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap sikap terhadap merek dan keputusan pembelian. Sementara itu, kesesuaian influencer/produk berpengaruh positif signifikan terhadap sikap terhadap iklan tetapi tidak signifikan terhadap sikap terhadap merek dan keputusan pembelian. Sikap terhadap iklan memiliki efek positif yang signifikan terhadap sikap terhadap merek. Sikap terhadap merek memiliki efek signifikan terhadap keputusan pembelian. Sikap terhadap iklan memediasi kredibilitas pengaruh pada sikap terhadap merek. Namun, itu tidak menengahi pengaruh kesesuaian influencer/produk pada sikap terhadap merek. Selanjutnya, sikap terhadap merek memediasi sikap terhadap iklan pada keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 03:10 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 03:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/500 |