TIARA AMALI FILLAH (2025) PENGARUH SELF-CONGRUENCE TERHADAP LUXURY BRAND ATTACHMENT YANG DIMODERASI OLEH SELF-CONSCIOUSNESS DALAM MEMBELI PRODUK MEWAH YANG MEMPENGARUHI BRAND SATISFACTION, BRAND LOYALTY, DAN CONSUMER ADVOCACY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (600kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (968kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (18MB) |
Abstract
Pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan seringkali diiringi dengan peningkatan pendapatan masyarakat. Peningkatan pendapatan mempengaruhi pengeluaran dalam mengalokasikan dana yang lebih banyak untuk konsumsi barang dan jasa, termasuk merek mewah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh self-congruence terhadap luxury brand attachment yang dimoderasi oleh self-consciousness dalam pembelian produk mewah yang mempengaruhi brand satisfaction, brand loyalty, dan consumer advocacy. Penelitian ini menggunakan pendekatan deduktif dengan metode kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna tas Longchamp. Metode Non Probability Sampling digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dan mendapatkan 241 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan program aplikasi AMOS. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa actual self-congruence berpengaruh negatif terhadap luxury brand attachment, ideal self-congruence berpengaruh positif terhadap luxury brand attachment, luxury brand attachment berpengaruh positif terhadap brand satisfaction, dan brand loyalty, luxury brand attachment berpengaruh negatif terhadap consumer advocacy, brand satisfaction berpengaruh positif terhadap consumer advocacy dan brand loyalty, brand loyalty berpengaruh positif terhadap consumer advocacy, self-consciousness melemahkan actual self-congruence terhadap luxury brand attachment, dan self-consciousness memperkuat ideal self-congruence terhadap luxury brand attachment.
Dosen Pembimbing: | Indah Fatmawati, Dr., S.E., M.Si. | NIDN0516086901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Actual self-congruence, Ideal self-congruence, self-consciousness, luxury brand attachment, brand satisfaction, brand loyalty, consumer advocacy |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 06:28 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 06:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/50006 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |