YAZID FADILAH (2025) PENGARUH BAURAN PEMASARAN 4P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ES KRIM SWEET SUNDAE INDONESIAPADA KONSUMEN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (461kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran 4P terhadap keputusan pembelian produk es krim mini cup Sweet Sundae Indonesia. Penelitian menggunakan ini Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non � probability sampling dengan teknik purposive sampling. Dalam peneltian ini konsumen yang menjadi sampel penelitian merupakan konsumen yang bertempat tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Berusia diatas 16 tahun yang pernah melakukan pembelian produk es krim mini cup. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang. Hasil analisis regresi berganda Y = 0,145 X1 + 0,060 X2 + 0,588 X3 + 0,255 X4 variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel promosi 0,588, variabel tempat 0,255 diikuti variabel produk 0,145 dan diikuti juga dengan variabel harga 0,060 yang berarti variabel harga memiliki nilai paling kecil dibandingkan dengan variabel lain. Hasil uji membuktikan bahwa semua variabel independen (produk, harga, promosi dan tempat) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Artinya menurut konsumen keempat variabel independen tersebut dianggap penting ketika akan melakukan pembelian produk es krim Mini cup Sweet Sundae Indonesia. Dan koefisien determinasi (adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,849. Hasil ini menunjukkan bahwa 84,9% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel produk, harga, promosi dan tempat. Sedangkan sisanya 15,1 % dipengaruhi oleh faktor lain, selain keempat variabel tersebut. Berdasarkan hasil uji t (Parsial) Variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Dosen Pembimbing: Diah Rina Kamardiani, Ir., M.P. | NIDN0504056401
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: product, price, promotion, place and purchase decision
Divisions: Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 15 Feb 2025 05:30
Last Modified: 15 Feb 2025 05:30
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/50107

Actions (login required)

View Item View Item