YAZID FADILAH (2025) PENGARUH BAURAN PEMASARAN 4P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ES KRIM SWEET SUNDAE INDONESIAPADA KONSUMEN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (461kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (246kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (936kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
![]() |
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (742kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran 4P terhadap keputusan pembelian produk es krim mini cup Sweet Sundae Indonesia. Penelitian menggunakan ini Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non � probability sampling dengan teknik purposive sampling. Dalam peneltian ini konsumen yang menjadi sampel penelitian merupakan konsumen yang bertempat tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Berusia diatas 16 tahun yang pernah melakukan pembelian produk es krim mini cup. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang. Hasil analisis regresi berganda Y = 0,145 X1 + 0,060 X2 + 0,588 X3 + 0,255 X4 variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel promosi 0,588, variabel tempat 0,255 diikuti variabel produk 0,145 dan diikuti juga dengan variabel harga 0,060 yang berarti variabel harga memiliki nilai paling kecil dibandingkan dengan variabel lain. Hasil uji membuktikan bahwa semua variabel independen (produk, harga, promosi dan tempat) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Artinya menurut konsumen keempat variabel independen tersebut dianggap penting ketika akan melakukan pembelian produk es krim Mini cup Sweet Sundae Indonesia. Dan koefisien determinasi (adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,849. Hasil ini menunjukkan bahwa 84,9% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel produk, harga, promosi dan tempat. Sedangkan sisanya 15,1 % dipengaruhi oleh faktor lain, selain keempat variabel tersebut. Berdasarkan hasil uji t (Parsial) Variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Dosen Pembimbing: | Diah Rina Kamardiani, Ir., M.P. | NIDN0504056401 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | product, price, promotion, place and purchase decision |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 15 Feb 2025 05:30 |
Last Modified: | 15 Feb 2025 05:30 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/50107 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |