IKA DAMAYANTI (2025) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI DESAIN PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREH (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK TUPPERWARE DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (658kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas produk, persepsi desain produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk Tupperware di Daerah Istimewa Yogyakarta. Subjek penelitian ini adalah konsumen produk Tupperware yang pernah membeli produk Tupperware dalam 2 tahun terakhir dan berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 200 responden yang dipilih menggunakan metode nonprobability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa persepsi kualitas produk berpengrauh positif dan signifikan terhadap citra merek dan keputusan pembelian, persepsi desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek tetapi persepsi desain produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek dan keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek memediasi pengaruh persepsi desain produk terhadap keputusan pembelian, tetapi citra merek tidak dapat memediasi pengaruh persepsi kualitas produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian.

Dosen Pembimbing: Siti Dyah Handayani, Dr., S.E., M.M. | NIDN0531056801
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: product quality perception, product design perception, price perception, brand image, purchase decision.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 14 Apr 2025 04:06
Last Modified: 14 Apr 2025 04:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/50393

Actions (login required)

View Item View Item