STRATEGI KERJASAMA ANTARA INDONESIA DENGAN UNITED NATIONS WORLD TOURISM ORGANIZATION (UNWTO) DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN ASING

Khalid Ulyaa Raihan (2021) STRATEGI KERJASAMA ANTARA INDONESIA DENGAN UNITED NATIONS WORLD TOURISM ORGANIZATION (UNWTO) DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN ASING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (343kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (185kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (846kB)

Abstract

<p>Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi dilakukan Indonesia dan UNWTO untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing. Hal ini menjadi pertanyaan karena kerjasama antara Indonesia dan UNWTO dalam <em>UNWTO Gastronomy Tourism Product Development Project</em> menjadikan Indonesia melalui destinasi wisata Ubud sebagai negara dengan produk destinasi gastronomi berstandar UNWTO pertama di dunia. Kerjasama pariwisata dengan UNWTO merupakan strategi khusus untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Penelitian ini lalu menunjukan terdapat penerapan beberapa strategi gastrodiplomasi yang dilakukan Indonesia seperti <em>product marketing strategy, food event strategy, dan education strategy</em> untuk mempromosikan destinasi gastronomi berstandar UNWTO dengan tujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Dec 2021 03:40
Last Modified: 16 Dec 2021 03:40
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5159

Actions (login required)

View Item
View Item