THE BENEFITS AND CHALLENGES OF USING VIDEO'S AS TEACHING MEDIA: TEACHER'S POINT OF VIEW

Sasqiaulia Salsanadhifa (2021) THE BENEFITS AND CHALLENGES OF USING VIDEO'S AS TEACHING MEDIA: TEACHER'S POINT OF VIEW. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (805kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

<p><span xss=removed><span xss=removed>Abstrak<br>
Media pembelajaran saat ini sangat dibutuhkan oleh guru untuk menunjang sistem belajar mengajar di kelas. Salah satu media yang diterapkan adalah video. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat dan tantangan penggunaan video dalam proses belajar mengajar berdasarkan persepsi guru. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif untuk mengetahui dan menggali informasi yang lebih detail. Metode pendekatan kualitatif yang digunakan peneliti adalah kualitatif deskriptif kualitatif. Empat guru bahasa Inggris dipilih sebagai peserta dalam penelitian ini. Seluruh peserta merupakan guru bahasa Inggris di salah satu SMA di Bantul yang terdiri dari 2 guru perempuan dan 2 guru laki-laki. Peneliti menggunakan wawancara sebagai instrumen pengumpulan data. Ada delapan temuan, empat keunggulan, dan empat tantangan. Kelebihan mengajar dengan video adalah menciptakan suasana kelas yang memotivasi, membantu guru menyampaikan materi, membantu guru memberikan latihan kepada siswa, dan meningkatkan keterampilan guru. Selain itu, tantangan mengajar menggunakan video ini adalah tantangan dalam menangani perangkat bahasa, tantangan dalam menemukan materi yang sesuai, tantangan terkait durasi, dan tantangan dalam mengedit video.<br>
Kata kunci: Video teaching, manfaat, tantangan</span></span></p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2021 06:35
Last Modified: 14 Dec 2021 06:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5214

Actions (login required)

View Item
View Item