Sasqiaulia Salsanadhifa (2021) THE BENEFITS AND CHALLENGES OF USING VIDEO'S AS TEACHING MEDIA: TEACHER'S POINT OF VIEW. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (805kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (74kB)
Bab I.pdf
Download (112kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (218kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (104kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (171kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (83kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (165kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (215kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (290kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
<p><span xss=removed><span xss=removed>Abstrak<br>
Media pembelajaran saat ini sangat dibutuhkan oleh guru untuk menunjang sistem belajar mengajar di kelas. Salah satu media yang diterapkan adalah video. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat dan tantangan penggunaan video dalam proses belajar mengajar berdasarkan persepsi guru. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif untuk mengetahui dan menggali informasi yang lebih detail. Metode pendekatan kualitatif yang digunakan peneliti adalah kualitatif deskriptif kualitatif. Empat guru bahasa Inggris dipilih sebagai peserta dalam penelitian ini. Seluruh peserta merupakan guru bahasa Inggris di salah satu SMA di Bantul yang terdiri dari 2 guru perempuan dan 2 guru laki-laki. Peneliti menggunakan wawancara sebagai instrumen pengumpulan data. Ada delapan temuan, empat keunggulan, dan empat tantangan. Kelebihan mengajar dengan video adalah menciptakan suasana kelas yang memotivasi, membantu guru menyampaikan materi, membantu guru memberikan latihan kepada siswa, dan meningkatkan keterampilan guru. Selain itu, tantangan mengajar menggunakan video ini adalah tantangan dalam menangani perangkat bahasa, tantangan dalam menemukan materi yang sesuai, tantangan terkait durasi, dan tantangan dalam mengedit video.<br>
Kata kunci: Video teaching, manfaat, tantangan</span></span></p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 06:35 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 06:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5214 |